Nakes di Kabupaten Tangerang Bakal Disuntik Vaksin Booster Dosis 2

| 01 Aug 2022 10:55
Nakes di Kabupaten Tangerang Bakal Disuntik Vaksin Booster Dosis 2
Ilustrasi vaksin (Dok. Instagram biofarma_id)

ERA.id - Pemerintah Pusat telah menginstruksikan penyuntikan vaksin Covid-19 booster ke-2. Untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang sedang menyiapkan penyaluran vaksin covid-19 tahap ke 4 atau booster dosis 2 kepada tenaga kesehatan (nakes).

"Iya Pemerintah Pusat sudah mengizinkan penyaluran vaksinasi booster 2 yang berarti dosis ke-4. Kita persiapkan penyalurannya itu bagi nakes terlebih dahulu," ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, di Pondopo Bupati, Kabupaten Tangerang, Senin (1/8/2022).

Zaki mengatakan, nakes di wilayahnya yang akan menjalani booster dosis 2 terlebih dahulu seperti dokter, perawat, dan tenaga bantu kesehatan sampai dengan relawan.

"Pertama petugas kesehatan yang wajib booster untuk keduanya atau keempatnya, baru masyarakat. Dan semua fasilitas kesehatan di Kabupaten Tangerang siap melayani masyarakat yang mau suntik kedua, pertama maupun booster ke-2," katanya.

Namun, penyaluran vaksinasi booster 2 bagi nakes belum dilaksanakan secara langsung saat ini lantaran Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang masih menunggu alokasi dosis vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

"Memang SE (surat edaran-Red) resminya sudah diturunkan Kemenkes RI mulai hari ini, tapi masih menunggu stok ketersediaan vaksin dari provinsi dan provinsi juga menunggu dari pusat," kata dia.

"Kalau nanti Dinkes Provinsi Banten sudah mengarahkan dan tersedia, baru kita ambil ke provinsi supaya disalurkan," jelasnya.

 

Rekomendasi