Gerebek Rumah Pengedar Narkoba, 4 Polisi di Sulawesi Barat Ditebas Pakai Parang

| 02 Aug 2022 16:46
Gerebek Rumah Pengedar Narkoba, 4 Polisi di Sulawesi Barat Ditebas Pakai Parang
Polisi yang ditebas parang saat dirawat di RSUD Polewali.

ERA.id - Ada empat polisi ditebas parang saat menggerebek rumah seorang pengedar narkotika jenis sabu di Dusun Pucceda, Desa Nepo, Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (1/8/2022) malam.

Kapolres Polman, AKBP Agung Budi Leksono mengaku kalau insiden itu terjadi sekitar pukul 19.00 Wita, tak lama saat anggotanya menggerebek rumah milik pengedar pengedar sabu.  

"Anggota sudah dalam penanganan medis di Puskesmas Wonomulyo dan ada juga yang ditangani di Rumah Sakit Umum Daerah Polewali," ungkapnya di Kantor Polsek Wonomulyo, Selasa (2/8/2022).

Agung menyebutkan, dua orang pelaku berhasil ditangkap, termasuk tiga barang bukti parang panjang yang diduga digunakan melukai polisi. Selain itu, anggotanya juga berhasil menyita barang bukti sabu dengan berat 1 gram.

Adapun polisi yang terluka parah bernama AKP Tandikini, anggota Polda Sulbar. Terlihat, lengan sebelah kanan dan jempol kaki sebelah kiri korban, robek.

Selanjutnya, Briptu Erpandi (Anggota Polres Polman) tangan sebelah kanan, telapak tangan sebelah kiri, serta jempol sebelah kanan, semuanya terluka robek. Dia dirujuk ke RSUD Polewali.

Kemudian, Briptu Rahmad, anggota Polres Polman. Jari jempol sebelah kanannya luka, serta Briptu Wahyudi anggota Polda Sulbar, tangan sebelah kanannya terluka dan saat ini dirawat di Puskesmas Wonomulyo.

Rekomendasi