Hilang Sejak Rabu, Kakek 94 Tahun yang Hilang di Perkebunan Tonsea Lama Akhirnya Ditemukan

Tim Editor

Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban hilang di perkebunan. ANTARA/HO-Humas Basarnas Manado.

ERA.id - Tim SAR gabungan menemukan seorang kakek yang hilang di perkebunan Tonsea Lama, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara pada Rabu (3/5).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado Monce Brury di Manado, Jumat (5/8), mengatakan pencarian terhadap kakek bernama Korneles Sumuwang (94) yang dilaksanakan hari ini, difokuskan di kawasan perkebunan yang dikerjakan korban.

"Pada pencarian itu, korban ditemukan tidak jauh dari lokasi korban berkebun," katanya.


Pencarian melibatkan dari berbagai unsur, yakni Basarnas, BPBD, TNI, polisi, pencinta anjing, RAPI, dan masyarakat setempat.

Ia mengatakan korban selama hilang, sama sekali tidak makan atau minum. Saat ditemukan oleh tim SAR gabungan pada sekitar jam 15.30 Wita, keadaannya lemas sehingga memerlukan penanganan khusus.

Korban kemudian dibawa ke RSUD Sam Ratulangi Tondano Minahasa guna penanganan lebih lanjut.

"Setelah penemuan korban, tim langsung membawa ke RSUD bersama-sama keluarga korban untuk penanganan lebih lanjut mengingat korban sudah sangat lemah," katanya.

Dia mengatakan atas kerja sama dan usaha dari Basarnas dengan potensi SAR di lapangan dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan, operasi sukses dengan selamatnya korban.

Ia mengapresiasi seluruh tim SAR gabungan yang terlibat di lapangan sehingga korban cepat ditemukan dalam keadaan selamat.

"Dengan penemuan korban operasi ini kami nyatakan sukses dan operasi ditutup," katanya.

Tag: Tim SAR minahasa manado kakek hilang orang hilang

Bagikan: