Bocah 11 Tahun di Bogor Hilang Terbawa Arus Saat Cari Ikan di Sungai

| 12 Aug 2022 08:10
Bocah 11 Tahun di Bogor Hilang Terbawa Arus Saat Cari Ikan di Sungai
Suasana di Sungai Ciliwung saat ada bocah hanyut.

ERA.id - Seorang bocah berinisial ARO (11) warga Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, dikabarkan hanyut di Sungai Ciliwung di perumahan grande RW 08 Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis (11/08/2022) sore.

Saat dikonfirmasi, komandan Regu (Danru) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Maruli Sinambela membenarkan peristiwa tersebut.

Menurut Maruli peristiwa itu terjadi ketika korban bersama lima orang anak lainnya tengah mencari ikan. Pukul 13.00 WIB, korban bersama lima orang anak lainnya berangkat dari rumahnya.

Pada pukul 14.30, korban bersama temannya berinisial A (10) berenang karena melihat ada ikan. Namun keduanya malah hanyut terbawa arus air.

"Untuk A (10) berhasil diselamatkan oleh pemancing, sedangkan untuk ARO (11) tidak bisa diselamatkan, karena badannya licin tidak menggunakan baju," kata Maruli kepada wartawan saat berada dilokasi.

Kini, ARO (11) anak yang tenggelam masih belum ditemukan, karena proses evakuasi sendiri dihentikan dengan alasan hujan yang cukup deras berikut arus air.

"Tadi kita pencarian melakukan visual. Kita juga memasang jaring di dekat jembatan," ucap Maruli.

Adapun pencarian dilanjutkan hari ini dan lokasinya diperpanjang hingga pintu air Manggarai, Jakarta. "Kita juga turunkan tim di beberapa titik seperti di Cibinong, Depok dan juga di Pintu Air Manggarai yang merupakan akhir dari sungai Ciliwung," tandas Maruli.

Rekomendasi