HUT RI ke-77, Wali Kota Medan Bobby Nasution Undang Gus Miftah Gelar Zikir dan Doa Bersama

| 16 Aug 2022 06:25
HUT RI ke-77, Wali Kota Medan Bobby Nasution Undang Gus Miftah Gelar Zikir dan Doa Bersama
Acara pengukuhan 42 anggota Paskibraka Kota Medan 2022, yang berlangsung di Kantor Wali Kota Medan, Senin (15/8/2022). (Ilham/ERA).

ERA.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengukuhkan sebanyak 42 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 pada Rabu 17 Agustus 2022 mendatang.

Pengukuhan Paskibra Kota Medan itu berlangsung di Kantor Wali Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Senin (15/8/2022) sore.

"Pesannya banggalah. Gak semua anak-anak muda terpilih menjadi pengibar bendera tingkat kota. Lalu kemudian bagaimana kebanggaan ini diterapkan dan diciptakan dalam kehidupan sehari-hari," kata Bobby kepada wartawan.

Bobby menjelaskan bahwa rasa bangga itu harus ditekankan para anggota Paskibraka Kota Medan 2022 saat pelaksanaan upacara HUT RI ke-77.

Menantu Presiden Joko Widodo itu menegaskan hal itu dikarenakan proses pemilihan anggota Paskibraka Kota Medan 2022 dilihat dari disiplin dan kerja keras saat latihan bukan dari iming-iming hadiah.

"Yang pasti mereka untuk bisa menjadi seperti ini bukan hadiah iming-iming tapi kebanggaan bagaiman mengibarkan bendera pusaka merah putih. Bahkan di Istana Negara saya rasa tujuannya bukan hadiah tapi kebanggaan diri bisa membawa bendera pusaka," tegasnya.

"Masalah hadiah itu nanti kami pemerintah daerah mengapresiasi," tambah Bobby.

Selain itu, Bobby mengatakan pihaknya turut menggelar doa dan zikir bersama dalam rangka menyambut HUT RI ke-77.

Wakil Ketua BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu menyebut pihaknya juga telah mengundang Gus Miftah untuk mengisi ceramah, yang berlangsung, Selasa (16/8/2022).

"Untuk yang kita nanti tanggal 16 sore kita adakan doa bersama yang nanti mudah-mudahan Insah Allah berkenan dan kita sudah ngundang Gus Miftah untuk sebagai penceramahnya kita mulai sore hari sampai dengan salat magrib berjamaah," tutur suami Kahiyang Ayu itu.

Sementara itu, Bobby mengaku juga telah memberikan instruksi untuk menggelar perlombaan dalam menyemarakan HUT RI ke-77.

Dia mengatakan lomba itu diselenggarakan oleh dinas masing-masing.

"Kegiatan di internal pemko, lomba-lomba, itu saya serahkan kemarin ke wilayah masing-masing, di dinas masing-masing," pungkasnya.

Rekomendasi