Berpeluang Usung Bobby Nasution di Pilkada Sumut, Sekjen Gerindra: Kan Sudah Jadi Keluarga Besar

| 22 May 2024 17:50
Berpeluang Usung Bobby Nasution di Pilkada Sumut, Sekjen Gerindra: Kan Sudah Jadi Keluarga Besar
Wali Kota Medan Bobby Nasution menujukkan kartu anggota Partai Gerindra. (Antara)

ERA.id - Peluang Bobby Nasution diusung Partai Gerindra sebagai calon gubernur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara 2024 semakin terbuka lebar. Terlebih, wali kota Medan itu baru saja bergabung dengan partai berlambang garuda.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, bergabungnya Bobby sudah lama dinanti.

"Masuknya Bobby Nasution sebagai kader Gerindra, tentu saja ini kabar yang kita tunggu-tunggu, kabar yang selama ini kita harap-harap," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (22/5/2024).

Dia bilang, dengan bergabungnya Bobby, maka Partai Gerindra tak lagi punya beban psikologis untuk mengusung sebagai calon kepala daerah.

"Tentu saja hambatan psikologis untuk mendukung dia jadi hilang," kata Muzani.

"Artinya, terbuka beliau untuk kita majukan menjadi calon gubernur di Sumatera Utara dari Partai Gerindra. Karena kan mas Bobby sudah masuk sebagai bagian dari keluarga besar Partai Gerindra," imbuhnya.

Diketahui, Bobby sudah bertemu dengan Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad pada Selasa (21/5) malam. Selanjutnya, menantu Presiden Joko Widodo itu akan juga menemui Prabowo Subianto.

"Nanti semua calon gubernur yang ditetapkan akan bertemu dengan prabowo sebagai ketum Partai Gerindra," kata Muzani.

Sebelumnya, Menantu Presiden RI Joko Widodo, Muhammad Bobby Afif Nasution resmi menjadi kader Partai Gerindra usai menerima kartu tanda anggota (KTA). Pilihan Bobby ini sekaligus menjawab arah politik Wali Kota Medan itu.

Penyematannya sebagai anggota partai besutan Prabowo Subianto itu langsung dilakukan Ketua DPD Gerindra Sumatera Utara (Sumut) Gus Irawan Pasaribu. Usai menerima KTA, Bobby pun mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Sumut di Kantor DPD Gerindra Sumut Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Senin (20/5/2024) malam.

"Saya sudah kader Gerindra," ucap Bobby Nasution kepada wartawan usai menerima KTA.

Rekomendasi