Pabrik Alumunium Foil di Bogor Terbakar, Pemadam Kesulitan Padamkan Api

| 19 Aug 2022 13:35
Sebuah Pabrik Alumunium Foil di Kabupaten Bogor, terbakar, Jumat (19/8/22).

ERA.id - Sebuah Pabrik Alumunium Foil di Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, terbakar, Jumat (19/8/22). Dari informasi yang didapat, kebakaran itu terjadi pada pukul 06.00 WIB.

Komandan Regu (Danru) Pemadam Kebakaran (Damkar) Unit Citeureup, Kabupaten Bogor, Hendra mengatakan, butuh waktu hingga sekitar empat jam untuk memadamkan api yang terus menjalar itu.

"Kami terjunkan sekitar 20 unit mobil damkar dan dibantu oleh sektor damkar yang lain untuk memadamkan," kata Hendra kepada wartawan.

Berada di kawasan padat penduduk, Hendra mengakui jika pihaknya menemui kendala. Mulai dari masuknya mobil hingga proses pemadaman di PT. Mulya Karya tersebut.

"Kami juga terkendala sumber airnya, karena di sini titik airnya sudah tidak ada atau jarang, jadi kita minta ke pabrik (sekitar), yang punya hydrant dan kolam air,” ungkapnya.

Menurutnya, kebarakan tersebut juga berdampak pada rumah warga yang ada di sekitar pabrik. Panasnya api begitu terasa bagi mereka.

Pihaknya pun mengimbau kepada warga untuk tidak mendekat ke lokasi. Meski saat ini api sudah mulai bisa dipadamkan. "Kami masih melakukan penyelidikan penyebab pasti daripada kebakaran ini," tandas Hendra.

Tags : kebakaran bogor
Rekomendasi