Acara Puncak HUT Jabar, Timbulkan Masalah Mulai Kerumunan Sampai Kemacetan Lalu Lintas

| 19 Aug 2022 21:40
Acara Puncak HUT Jabar, Timbulkan Masalah Mulai Kerumunan Sampai Kemacetan Lalu Lintas
HUT Jabar di Gedung Sate (Anda Mahardika/Era.id)

ERA.id - Perayaan puncak acara Hari Ulang Tahun Jawa Barat ke-77, jumat (19/8/2022 di Gedung Sate Kota Bandung. Ternyata menimbulkan kerumunan warga yang begitu padat di sepanjang Jalan Diponegoro.

Terlihat oleh Era.id, kerumunan warga memadati Gedung sejak jam 11.00 sampai 18.00 WIB. Mulai dari pejalan kaki, kemacetan lalu lintas hingga kepadatan lahan parkir di sejumlah ruas jalan.

Salah satu warga Nur (45) mengatakan acara ulang tahun Jabar terdiri dari stand-stand kuliner yang menawarkan makanan, ada yang gratis dan juga ada yang berbayar.

Nur juga merasa tidak nyaman karena acara tersebut membuat dirinya kebingungan saat pulang, lantaran macet masih saja terjadi padahal sudah menjelang malam.

“Ada makanan gratis nya tapi udah pada habis, saya ingin segera pulan pas jam 2 siang tapi macet pisan,” jelas Nur kepada Era.id.

Untuk arus lalu lintas, terpantau masih padat mulai dari arah jembatan layang Mochtar Kusumaatmadja, Dipati Ukur dan Jalan Diponegoro.

Salah seorang pengendara ojek online, Heri (32) mengatakan sulit menerima orderan karena arus lalu lintas sangat padat. Dirinya baru bisa membuka layanan ojek online setelah solat magrib, karena arus mulai lancar walaupun padat.

“Saya berapa kali cancel orderan dan juga ada calon penumpang yang membatalkan pesanan layanan ojek online,” jelasnya kepada Era.id.

Rekomendasi