Diperkirakan Gibran Selesai Jalani Isoman pada 27 Agustus Mendatang

| 24 Aug 2022 06:05
Diperkirakan Gibran Selesai Jalani Isoman pada 27 Agustus Mendatang
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Amalia Putri/Era.id)

ERA.id - Hingga saat ini Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka masih menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar Covid-19 di rumahnya. Diperkirakan ia baru bisa selesai isoman pada Sabtu (27/8/2022) mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa, Selasa (23/8/2022). Teguh mengatakan hari ini Gibran dijadwalkan menjalani swab Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk Covid-19 kembali.

Gibran isoman sejak dinyatakan terpapar Covid-19 pada Rabu (17/8/2022) usai menjadi inspektur upacara dalam HUT Kemerdekaan ke-77 RI.

”Iya, beliau masih positif. Masih (menjalani) isolasi. Hari ini beliau PCR lagi. Jadi isomannya sesuai ketentuan selama 10 hari,” katanya.

Ditambahkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo Siti Wahyuningsih, saat ini kondisi Gibran dalam keadaan yang baik. Hanya saja ia harus menyelesaikan masa isolasinya selama 10 hari sejak 17 Agustus 2022.

”Beliau kondisinya sehat. Sekeluarga sehat, kondisinya lebih baik dibanding saat dia terpapar yang kedua. Sekarang tanpa gejala,” katanya.

Sebagai informasi, ini merupakan ketiga kalinya Gibran terpapar Covid-19. Paparan pertama dialami Gibran tahun lalu, kemudian yang kedua pada bulan Maret 2022 yang lalu. Pada paparan kedua, Gibran sempat lama menjalani isoman akibat dirinya juga terinfeksi Demam Berdarah Dengue (DBD).

Menurut Siti, kali ini Gibran terpapar kembali Covid-19 akibat terlalu banyaknya agenda yang dijalani Gibran sebagai Wali Kota Solo. Di awal bulan ia mempunyai hajat ASEAN Para Games 2022 dan dirinya ditunjuk sebagai Ketua Indonesian ASEAN National Para Games Organizing Comittee (INASPOC).

Beberapa waktu kemudian juga digelar konser internasional yang mendatangkan band asal Amerika Serikat, Dream Theater.

”Kali ini mungkin beliau kecapekan setelah beberapa waktu ada event besar. Mungkin daya tahan beliau juga pas turun. Makanya kita doakan beliau bisa kembali beraktivitas 29 Agustus besok,” kata Siti.

Rekomendasi