Persiapan APG, Pemkot Solo Cari Volunteer yang Mahir Bahasa Inggris

| 11 Jul 2022 13:13
Persiapan APG, Pemkot Solo Cari Volunteer yang Mahir Bahasa Inggris
Gibran Rakabuming (Amalia Putri/ ERA.id)

ERA.id - Panitia ASEAN Para Games (APG) 2022 membuka rekrutmen volunteer atau relawan untuk mendukung pelaksanaan acara. Rekruitmen volunteer ini diutamakan untuk yang bisa berbahasa Inggris.

APG akan dihelat di kota Solo mulai 30 Juli 2022 sampai 8 Agustus 2022. Ketua Indonesian ASEAN Paragames Organizing Comittee (INASPOC) Gibran Rakabuming Raka mengatakan rekrutmen volunteer akan segera dibuka pendaftarannya.

"Minggu ini akan kita mulai rekrut volunteer dan lakukan pelatihan," kata Gibran saat ditemui Senin (11/7/2022).

Untuk gelaran APG 2022 kali ini volunteer yang dibutuhkan sekitar 200 orang relawan. Pendaftarannya bisa dilakukan secara online dengan link pendaftaran akan diumumkan dalam waktu dekat.

"Kebutuhannya sekitar 200 orang. Nantu saya kasih tahu kebutuhannya apa saja," katanya.

Gibran mengajak seluruh anak muda untuk turut bergabung. Tentunya anak muda dengan kemampuan berbahasa Inggris yang baik yang diutamakan.

"Yang mau daftar silakan ikut saja. Anak-anak muda yang punya kualitas bahasa Inggrisnya baik ikut saja," ucapnya.

Sekadar Informasi, Asean Para Games tahun ini dijadwalkan berlangsung mulai 30 Juli-7 Agustus 2022 di dengan penggunaan venue di beberapa titik di Solo dan sekitarnya, plus Kota Semarang. Ada 1.800 delegasi dari 11 negara di ASEAN dijadwalkan tiba pada 27 Juli mendatang.

Rekomendasi