Farel Prayoga Persembahkan Lagu Baru untuk Ganjar: Tugiman, Tukang Gawe Nyaman

| 28 Aug 2022 22:35
Farel Prayoga Persembahkan Lagu Baru untuk Ganjar: Tugiman, Tukang Gawe Nyaman
Ganjar Pranowo dan Farel Prayoga di acara Kagama Banyuwangi. (Dok. Kagama)

ERA.id - Farel Prayoga, bocah SD asal Banyuwangi yang moncer dengan lagu 'Ojo Dibandingke' mempersembahkan lagu untuk Ganjar Pranowo. Lagu tersebut berjudul 'Tugiman' yang memiliki arti 'Tukang Gawe Nyaman'.

Farel menyanyikan langsung lagu Tugiman di hadapan Ganjar, saat Ganjar ke Banyuwangi untuk melantik pengurus Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama), Banyuwangi, Minggu (28/8).

"Ini lagu baru khusus buat pak Ganjar, judulnya Tugiman. Kepanjangannya itu Tukang Gawe Nyaman," kata Farel seperti termuat dari rilis Kagama, Minggu.

Ganjar yang hadir selaku Ketua Kagama tak henti-hentinya tertawa dan bertepuk tangan saat Farel menyanyikan lagu Tugiman. Ia juga menggoda Farel dengan pertanyaan menggelitik, tentang tidak ada nama Ganjar di lagu itu.

"Katanya lagu buat saya, kok nggak ada nama Ganjarnya. Malah Tugiman. Apa nama saya diganti Tugiman saja ya," ucap Ganjar disambut tawa hadirin.

Pertemuan Ganjar dan Farel berlangsung penuh canda. Beberapa kali, Ganjar menggoda Farel yang sekarang sudah jadi artis terkenal setelah bernyanyi di Istana Negara pada perayaan HUT RI lalu. Saat Ganjar bertanya, apakah teman-temannya minta foto bersama atau tandatangan, jawaban Farel ternyata tak terduga.

"Ah enggak pak, wong kata teman-teman saya wis bosen (sudah bosan). Kan main tiap hari," ucapnya disambut tawa Ganjar.

Selain lagu Tugiman, Farel juga menghibur Ganjar dan lainnya dengan lagu-lagu hits, terutama Ojo Dibandingke dan lagu barunya yang lain, Hujan. Ganjar asyik bergoyang sambil mendengarkan suara Farel yang merdu.

"Iya, saya ada pelantikan pengurus Kagama di Banyuwangi. Setelah pelantikan ternyata ada Farel yang hebat. Dia anak hebat dari Banyuwangi yang prestasinya juga hebat," kata Ganjar.

Melihat bakat Farel, Ganjar mengatakan bangga. Ia meyakini, masih banyak anak-anak dari daerah yang memiliki potensi luar biasa seperti Farel.

"Jadi jangan sepelekan mereka. Potensi anak-anak kita dari daerah luar biasa. Hari ini saya ketemu Farel, yang terbukti semangatnya hebat sekali," imbuhnya.

Meski begitu, Ganjar berpesan pada Farel tak melupakan kewajibannya sebagai anak-anak. Yakni sekolah dan belajar.

"Saya pesan, tetap belajar. Nyanyi boleh, tapi belajar harus. Apalagi dia cita-citanya mau jadi pilot, jadi harus semangat belajar ya Farel. Dan untuk orang tua serta manajer, saya pesan agar Farel tetap menikmati dunianya sebagai anak-anak dan jangan dipaksa cepat dewasa," ucapnya.

Disinggung mengenai lagu baru Farel berjudul Tugiman, Ganjar mengaku surprise. Ia tak menyangka, Farel menyanyikan lagu Tugiman yang katanya khusus untuk Ganjar.

"Iya saya surprise sekali, nggak nyangka dibuatkan lagu. Tapi saya protes, ini lagu buat saya, kok nggak ada nama Ganjar. Ternyata Tugiman. Makanya kemarin waktu di Unair, banyak mahasiswa teriak Tugiman, Tugiman. Apa nama saya Ganti Ganjar Tugiman saja ya," pungkasnya sambil tertawa.

Rekomendasi