Hujan Angin di Bogor Tumbangkan Pohon hingga Timpa Mobil

| 04 Sep 2022 18:47
Hujan Angin di Bogor Tumbangkan Pohon hingga Timpa Mobil
Pohon tumbang timpa mobil di Kota Bogor, Minggu (4/9/2022)

ERA.id - Hujan lebat disertai angin kencang di Kota Bogor, membuat beberapa pohon tumbang hingga menganggu arus lalu lintas, Minggu (04/09/2022) sore.

Terlihat satu mobil tertimpa pohon di kawasan Jalan Pasir Kuda. Informasi yang dihimpun ERA, pohon tumbang terjadi di sejumlah ruas jalan arteri di Kota Bogor.

Seperti di Jalan Pasir Kuda, Jalan Otto Iskandar Dinata (Otista), hingga Cidangiang, Kecamatan Bogor Tengah dan Bogor Nirwana Residence (BNR).

"Laporan sementara ada di Jalan Otista, Jalan Paledang, Jalan Pengadilan, Cidangiang dan BNR. Di Pasir Kuda ada satu mobil tertimpa pohon," kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bogor, M Ade Nugraha.

Sejauh ini, pihaknya sedang menggergaji mesin pohon-pohon yang tumbang di beberapa titik, untuk memperlancar arus kendaraan. Ade pun memastikan, belum menerima laporan adanya korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Sejauh ini hanya satu mobil tertimpa pohon. Kami masih evakuasi. Hujan juga sudah mulai reda," kata Ade.

Ade pun mengimbau pengguna jalan tetap waspada saat berkendara, terutama ketika terjadi hujan lebat di wilayah Kota Bogor.

Rekomendasi