Rumah Keluarga Mantan Walikota Bogor Tertimpa Pohon Saat Hujan Disertai Angin Kencang Landa Kota Bogor

| 05 Sep 2022 08:36
Rumah Keluarga Mantan Walikota Bogor Tertimpa Pohon Saat Hujan Disertai Angin Kencang Landa Kota Bogor
Bima Arya (Diman Sutini/ Era.id)

ERA.id - Rumah keluarga  Mantan, Walikota Bogor, Achmad Syam, di Jalan Cindangdiang, Kota Bogor tertimpa pohon besar saat hujan deras disertai angin kencang pada Minggu (04/09/2022).  Tak hanya rumah, dua motor yang terpakir juga terkena dampaknya.

Sementara itu, Walikota Bogor, Bima Arya Sigiarto memerintahkan agar BPBD bersama dengan camat dan lurah untuk segera membersihkan tempat, membantu warga juga melakukan tindakan darurat, memastikan kalau ada yang terluka untuk segera ditangani. Namun sementara ini belum ada laporan yang mengalami luka berat akibat kejadian pohon tumbang.

“Tadi yang disini hanya luka ringan saja, langsung ditangani,” tuturnya.

Ia juga meminta camat, lurah berkoordinasi dengan BPBD dan Disperumkim untuk mengurus proses klaim apabila ada yang perlu diurus terkait dengan asuransi korban akibat pohon tumbang.

“Ada dua motor tadi, kemudian rumah juga bisa klaim kalau pohon itu asalnya dari aset pemkot bukan pribadi maka bisa diurus dan dibantu,” jelasnya.

Bima Arya menghimbau warga untuk siaga karena cuaca saat ini tidak menentu, apalagi ketika hujan deras harus betul-betul hati-hati.

“Saya minta Disperumkim dan BPBD bergerak cepat agar pohon-pohon yang sudah tua, membahayakan segera saja ditangani supaya tidak membahayakan," tandas Bima.

Rekomendasi