Menyedihkan, Demo BBM di Makassar Ganggu Resepsi Pernikahan

| 06 Sep 2022 10:23
Menyedihkan, Demo BBM di Makassar Ganggu Resepsi Pernikahan
ILUSTRASI. Demo kenaikan harga BBM di Jakarta, Senin (5/9/2022) (Ilham Apriyanto/ERA.id)

ERA.id - Demonstrasi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, yang menyoal kenaikan harga BBM, membuat acara resepsi pernikahan di Gedung Lestari Bosowa, Jalan Urip Sumiharjo, terganggu.

Bagaimana tidak, tamu yang mestinya datang dalam acara malam, Senin (5/6/2022), mesti tertahan atau mengurungkan niatnya, sebab demonstran memblokade jalan di sekitar gedung. Itu satu dampak saja. Belum yang lain, jika ingin ditelisik lebih jauh.

Buntutnya, polisi mengevakuasi tamu undangan yang mengahdiri pesta itu. Dalam sebuah video yang viral, seorang tampak terkepung karena para peserta aksi unjuk rasa.

Mereka tidak bisa keluar, pagar Gedung Lestari Bosowa pun ditutup rapat karena sempat terjadi kericuhan antar warga Sukaria dengan Pampang. Di sisi lain, seorang tamu undangan juga menyempatkan merekam momen tersebut dan meminta doa kepada khalayak.

"Saya kira menderita para pengendara karena tertahan lantaran aksi unjuk rasa, tapi lebih menderita mana sama pengantin yang ada di Gedung Lestari Bosowa?"

"Dia sudah mempersiapkan kurang lebih sebulan acaranya, tapi tidak ada tamu biar satu pun yang bisa datang, karena Jalan Urip tertutup, dan seperti biasa demo besar seperti ini sampai tengah malam. Ini keluarga pengantin. Kita doakan mereka (sambil ngezoom penganting yang sedang sesi foto)," katanya.

Menyikapi hal ini beberapa warganet memberikan komentar dengan mendoakan kedua mempelai yang akhirnya dirugikan dengan adanya demonstrasi hingga malam.

Rekomendasi