Bahagianya Anak-Anak TK Dapat Amplop Usai Temani Gubernur Sulsel Andi Sudirman Bekerja

| 06 Sep 2022 10:52
Bahagianya Anak-Anak TK Dapat Amplop Usai Temani Gubernur Sulsel Andi Sudirman Bekerja
Anak-anak TK saat ikut mendampingi Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

ERA.id - Sebanyak 5 (lima) orang anak Pendidikan Anak Usia Dini, ikut mendampingi Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengukuhkan Ketua Bunda Forum Anak Sulsel, Naoemi Octarina dan Pengurus Alat Kelengkapan Forum Anak Sulsel Periode 2022-2024 di pada Hari Anak Nasional 2022 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dengan tema: Anak Terlindungi, Indonesia Maju di Hotel Claro Makassar, 5 September 2022, kemarin.

Mereka terpilih sebagai Gubernur Sehari dan bertuga mengikuti kegiatan Sudirman termasuk di kegiatan Hari Anak Nasional.

Para gubernur cilik itu juga duduk semeja dengan gubernur Andi Sudirman. Kegiatan ini diinisiasi Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Sulsel.

"Saya senang anak kita bisa melihat kegiatan gubernurnya secara langsung. Ini insya Allah nanti akan menjadi anak-anak hebat,” kata Andi Sudirman.

“Bu Kadis DP3A-DALDUK, kalau anak-anak kecil ikut begini, harus ada honornya ini," sebutnya disambut tepuk tangan usai menyampaikan sambutan.

"Ayo kembali naik ke sini, mau saya kasih honornya, termasuk yang menangis. Ayo sini nak, ini ada lambang gubernurnya sama dengan saya," imbuhnya.

Beragam tingkah lucu pun ditunjukkan oleh anak-anak, usai mendapat uang saku dari gubernur. Bahkan ada yang langsung menerawang amplop yang diberikan.

"Jangan dilihat dulu, belum bisa dibuka, nanti di rumah dibuka, ini kalau belum punya tabungan harus ditabung," sarannya.

Mereka pun akan mendapat sertifikat dari Gubernur Sulsel.

Usai kegiatan ini, Andi Sudirman mengajak ikut santap siang di rumah jabatan. Kemudian virtual dengan pemerintah pusat bersama Forkopimda Sulsel. Ikut juga orang tua mereka menemani hingga sore hari sebelum kembali ke rumah masing-masing.

"Senang ikut Bapak Gubernur, naik di atas mobil, saya sudah cukur kemarin," ucap Dino dari TK Pertiwi Tana Toraja.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A-DALDUK) KB Provinsi Sulsel, Andi Mirna menyampaikan mereka yang terpilih merupakan siswa PAUD dari berbagai daerah di Sulsel seperti selain Tana Toraja, juga Barru, Jeneponto, Palopo, Sidrap, dan Makassar.

Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI Sulsel) Tamsi yang mendampingi anak-anak PAUD menyampaikan apresiasinya, walupun hanya mengikuti kegiatan setengah hari.

"Ini memberikan semangat kepada anak-anak, memperkenalkan seperti apa gubernur dan pekerjaannya Pak Gubernur kita, ini sebagai pendidikan juga kepada anak usia dini, mulai diperkenalkan panggung, di mana memang harus diberikan langsung gambarannya, anak-anak merasa senang," sebutnya.

Rekomendasi