Dilantik Jokowi Jadi Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman: Amanah Berat, tapi Saya Optimis...

| 11 Mar 2022 13:01
Dilantik Jokowi Jadi Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman: Amanah Berat, tapi Saya Optimis...
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman berjalan bersama Presiden Jokowi, Wapres Maruf Amin, Mendagri Tito Karnavian di Istana Presiden, Kamis (10/3/2022) kemarin. (BPMI)

ERA.id - Kemarin, Presiden Joko Widodo resmi melantik Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk sisa masa jabatan 2018-2023 di Istana Negara Jakarta, Kamis (10/3/2022).

Usai melantik, Jokowi mengucapkan selamat kepada Andi Sudirman Sulaiman, hal itu disampaikan melalui akun sosial medianya.

"Selamat bekerja Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulawesi Selatan (sisa masa jabatan 2018-2023)," kalimat dari tangkapan layar Instagram Jokowi.

Di lain tempat, gubernur termuda di Indonesia ini mengatakan, amanah yang diterima dari plt gubernur menjadi gubernur, adalah tugas yang berat.

"Tentu dengan semangat optimisme di bawah arahan dan petunjuk Bapak Presiden selaku wakil pemerintah pusat di daerah memastikan pemerintahan dapat berjalan dengan baik," sebut Andi Sudirman.

Setelah mendapat jabatan sebagai Gubernur Sulsel, Sudirman sangat optimis dapat menjalankan pemerintahan yang dipimpinnya di Pemprov Sulsel dan meminta juga dukungan kepada semua pihak.

"Dengan amanah bertambah berat. Tetapi, tentu optimise bersama para pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda, instansi vertikal serta seluruh masyarakat Sulsel akan lebih mudah," ucapnya.

Diketahui, kini Andi Sudirman Sulaiman menambahkan namanya dalam catatan jumlah Gubernur Sulsel. Ia resmi menyandang Gubernur Sulsel yang ke-9 setelah Nurdin Abdullah yang sebelumnya dinonaktifkan karena kasus korupsi.

Kami juga pernah menulis soal Dilantik Presiden Jokowi Jadi Gubernur Sulsel 2022-2023, Andi Sudirman Gubernur Termuda di Indonesia Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi