Bebas dari Penjara, Dada Rosada Langsung Tancap Gas Berpolitik Lagi di Jabar

| 08 Sep 2022 15:06
Bebas dari Penjara, Dada Rosada Langsung Tancap Gas Berpolitik Lagi di Jabar
Dada Rosada (baju putih) usai dinyatakan bebas dari Lapas Kelas I Sukamiskin (Reza Deny/Era.id)

ERA.id - Eks Wali Kota Bandung, Dada Rosada siap berpolitik lagi pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) tahun 2024, jika diinginkan masyarakat.

Padahal, Dada Rosada baru saja dinyatakan bebas secara murni usai menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Sukamiskin, Kamis (8/9/2022) hari ini.

Mantan narapidana tindak pidana korupsi itu menyebut usai dinyatakan bebas, dirinya tentu mendapatkan hak yang sama sebagai warga negara.

Didasari hal itulah, Dada mengaku siap berpolitik praktis lagi. "Kan wartawan yang nanya ke saya waktu itu. Mereka nanya, apakah Pak Dada mau jadi Gubernur? Saya jawab, kalau rakyat minta, saya siap. Kalau tidak ada yang minta, malu saya," kata Dada.

Dijelaskan Dada, setelah bebas dari Lapas Kelas I Sukamiskin, Dada akan mendengar permintaan dari masyarakat. Pasalnya, dukungan terbesar untuk berkontestasi dalam politik ada di masyarakat.

"Bagaimana kesan masyarakat setelah saya datangi, karena hari ini masyarakat kan terus berdatangan ke rumah, dari saya pulang sampai hari ini penuh terus," jelasnya.

Dada menegaskan, tidak kapok terjun kembali ke ranah politik meski saat menjabat Wali Kota Bandung, ia terjerat kasus suap. "Ya selama hidup jangan kapok untuk (berbuat) yang baik. Tapi harus kapok berbuat yang tidak baik," tandasnya.

Rekomendasi