Usai Dilantik, Sakti Wahyu Trenggono Langsung 'Tancap Gas'

| 23 Dec 2020 17:57
Usai Dilantik, Sakti Wahyu Trenggono Langsung 'Tancap Gas'
Sakti Wahyu Trenggono (Dok. BPMI)

ERA.id - Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono nampaknya mau langsung 'tancap gas' usai dilantik. Ia langsung bekerja di kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) hari ini.

"Langsung bekerja. Saya mau langsung bekerja, mau ketemu sama seluruh eselon I yang ada di sini," ujar Trenggono seperti dikutip dari kanal YouTube Kementerian Kelautan dan Perikanan, Rabu (23/12/2020).

Selain itu, Trenggono juga mengatakan akan langsung berkeliling Indonesia untuk menemui para nelayan di daerah-daerah. Dia menegaskan ingin mendengar langsung apa yang menjadi masalah dan harapan para nelayan untuk meningkatkan kesejahteraan mereka

"saya akan keliling ke seluruh Indonesia untuk bertemu dengan seluruh nelayan. Saya ingin mendengar, saya ingin belanja masalah dari para nelayan-nelayan di Indonesia apa yang menjadi perhatian mereka dan harapan mereka agar mereka bisa sejahtera.

Bos Menara Telekomunikasi ini mengaku masih harus banyak belajar mengenai kelautan di Indonesia. Sebabnya, Indonesia yang merupakan negara kepulauan memiliki banyak potensi sumber daya alam yang berasal dari lautan.

Sehingga, selain menjadi sumber kehidupan para nelayan, dia juga ingin menjadikan laut Indonesia bermanfaat bagi kemajuan bangsa.

"Wilayah laut adalah wilayah yang memiliki begitu besar sumber daya alamnya. Tentu itu adalah salah satu SDA yang harus bisa memberi manfaat bagi kesejahteraan bangsanya," tegasnya.

Rekomendasi