Surya Paloh Akan ke Makassar Pantau NasDem Sulsel Jelang Pemilu 2024, Bakal Ketemu JK?

| 14 Sep 2022 14:56
Surya Paloh Akan ke Makassar Pantau NasDem Sulsel Jelang Pemilu 2024, Bakal Ketemu JK?
Jusuf Kalla dan Surya Paloh (Antara)

ERA.id - Belum lama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan akan berkunjung ke Kota Makassar untuk melihat kesiapan partai menghadapai Pemilu 2024.

Dikabarkan pula kalau Prabowo akan menemui Jusuf Kalla di Makassar. Hanya saja, hingga saat ini belum teralisasi, karena jadwal Menteri Pertahanan itu sangat padat.

Setelahnya, beredar isu lagi, kalau Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, akan bertemu dengan Wakil Presiden pendamping Jokowi di periode pertama.

Setelah dikonfirmasi, pihak NasDem Sulsel membantah kabar itu. Katanya, Surya memang akan datang ke Makassar pada 25 hingga 27 September 2022 mendatang, namun tak ada agenda bertemu Jusuf Kalla.

"Tidak ada (rencana bertemu JK di Makassar). Pak Surya rencana mengecek NasDem Sulsel untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, jadi kita siapkan konsolidasi kader dan ranting, DPC, DPD, DPW dan nanti kita pusatkan di Kota Makassar," ujar Sekertaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif.

Syahar juga bilang, rombongan Surya Paloh akan didampingi oleh ribuan kader, baik itu yang duduk sebagai eksekutif maupun legislatif. Pun dari perwakilan DPC dan DPD.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPW NasDem Sulsel, Tobo Khaeruddin. Ia menegaskan, kunjungan Surya Paloh hanya untuk konsolidasi dengan kader di Sulsel, tidak ada jadwal berkujung ke JK.

Rekomendasi