Lawan Dewa United, PSM Makassar: Kita Harus Mulai Pertandingan dengan Rendah Hati

| 15 Sep 2022 06:25
Lawan Dewa United, PSM Makassar: Kita Harus Mulai Pertandingan dengan Rendah Hati
PSM Makassar (Antara)

ERA.id - Pertandingan pekan ke-10 Liga I Indonesia 2022/2023 akan mempertemukan Dewa United versus PSM Makassar di Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (15/9/2022).

Pada laga ini, Pasukan Ramang tak ingin jemawa meski sampai sekarang tidak pernah terkalahkan selama delapan laga di Liga I Indonesia 2022/2022 ini.

Pelatih PSM Makassar Bernando Tavares mengatakan Dewa United pastinya punya keinginan besar untuk memenangkan pertandingan lebih baik daripada pertandingan sebelumnya, apalagi saat kalah melawan Bali United dengan skor 6-0.

"Saya kira mereka punya kualitas. Untuk itu, mereka ingin mendapatkan hasil yang berbeda tentunya," ungkap Bernando Tavares dalam konfrensi persnya, Rabu sore (14/9/2022).

Selain itu, pelatih kewarganegaraan Portugal ini menambahkan, Dewa United yang saat ini masih ada di posisi 13 dari 9 laga.

"Pastinya mereka punya keinginan besar untuk mendapatkan hasil lebih baik. Namun dia harus juga mendapatkan hasil baik," katanya.

"Jadi kita harus tetap merendah untuk pertandingan ini. Apalagi, skuad Dewa United ini mempunyai pemain lokal yang bagus. Kita harus memulai pertandingan dengan rendah hati dan fokus untuk menjalankan semua hal-hal yang kita latihankan dan hanya dari itu saja," lanjut Bernardo.

Disinggung soal dua pemain, Dewa United yang tidak dimainkan karena akumulasi kartu kuning yakni, Karim Rossi dan Dias Angga Putra, Bernando Tavares mengatakan. ini adalah kesempatan pemain-pemain Dewa United yang lain.

"Tentu saja motivasi mereka untuk menunjukkan kualitas mereka sangat tinggi. Terkait dengan kita, terakhir kita memainkan partai away melawan Kediri di awal-awal pertandingan kita tidak bermain dengan baik," jelasnya.

Pelatih Dewa United, Nil Maizar mengatakan, cukup antusias dalam sesi latihan. "Secara fisik dan taktik kami harus tahu bagaimana taktikal untuk siap menghadapi PSM Makassar," katanya.

Dirinya pun menyebutkan PSM salah satu tim yang sangat luar biasa. "Bahkan dia sangat bagus Hingga saat ini dengan top level dengan beberapa pemain mudanya," ujarnya.

Namun, kata dia tidak boleh kehilangan motivasi dan tidak boleh kurang motivasi. "Kita harus lebih besar dan kuat dari pada mereka. Supaya kita bisa menargetkan apa yang kita inginkan untuk pertandingan besok malam," jelasnya.

"Mudah-mudahan tuhan akan selalu memberkati kita, dan anak-anak bisa berjuang sampai titik dari penghabisan. Bisa memenangkan pertandingan," tutupnya.

Rekomendasi