Kronologi Penemuan Mayat Pria Tanpa Identitas di Sungai Citarum, Ditemukan Hanya Memakai Celana Dalam

| 17 Sep 2022 12:28
Kronologi Penemuan Mayat Pria Tanpa Identitas di Sungai Citarum, Ditemukan Hanya Memakai Celana Dalam
Penemuan jenazah yang mengapung di aliran Sungai Citarum, Baleendah, Kabupaten Bandung (Istimewa)

ERA.id - Jenazah berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas ditemukan mengambang di aliran Sungai Citarum, Desa Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jumat (16/9/2022).

Penemuan mayat itu pun dibenarkan oleh Komandan Sektor 7 Satgas Citarum Harum, Kolonel (Inf) F.x Sri Wellyanto Kasih.

Wellyanto menyebut jenazah tersebut awalnya ditemukan warga sekitar tempat kejadian. Tak lama berselang, warga pun melapor ke anggota TNI dari Paskhas yang sedang melintas di daerah tersebut.

"Warga mulanya melintas di sekitar jembatan di Kampung Cupu, Rancamanyar, kemudian melihat ada sesuatu yang mengambang di sungai dan melaporkannya kepada anggota Paskhas," ucap Wellyanto.

Usai mendapat laporan, anggota Paskhas menyampaikan kejadian ini ke Dansubsektor 05 Rancamanyar. Pada akhirnya laporan itu sampailah ke Wellyanto sebagai Dansektor 7.

"Jadi jenazah ini saat akan dievakuasi TNI, warga dan petugas gober, sempat mengapung terbawa arus dari Kampung Cupu ke Kampung Cembul dan saat di Kampung Cembul, jenazah berhasil dievakuasi," tuturnya.

Wellyanto menerangkan, jenazah memiliki ciri-ciri tato di bagian punggung dan saat ditemukan pun hanya memakai celana dalam. Kemudian di leher jenazah ditemukan ada lilitan kawat besi.

Kini penemuan jenazah tersebut ditangani oleh Polsek Baleendah. Dengan begitu, Wellyanto mengimbau kepada masyarakat yang kehilangan anggota keluarganya dengan ciri-ciri dapat menghubungi Polsek Baleendah.

Rekomendasi