Ledakan Diduga Bom di Asrama Brimob Sukoharjo Disebut Cukup Kuat Hingga Menggetarkan Jendela Rumah Sekitar

| 25 Sep 2022 21:58
Ledakan Diduga Bom di Asrama Brimob Sukoharjo Disebut Cukup Kuat Hingga Menggetarkan Jendela Rumah Sekitar
Anggota Brimob Polri menjaga lokasi terjadinya ledakan di Sukoharjo (Amalia Putri/Era.id)

ERA.id - Sebuah benda yang diduga bom meledak di Asrama Polisi telukan Sukoharjo pada Minggu sore pukul 18.00 WIB. Benda yang diduga bom ini berasal dari sebuah paket kardus yang meledak dan menyebabkan satu orang korban berinisial DP terluka.

Dari keterangan Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol M Iqbal Alqudusy melalui rilis mengatakan bahwa ledakan terjadi pukul 18.00 WIB di rumah Bripka Dirgantara Pradita (35). ”Lokasi ledakannya diperkirakan terjadi di rumah asrama Arumba,” katanya saat dikonfirmasi Minggu (25/9/2022).

Polisi mengamankan beberapa barang bukti, di antaranya sebuah kotak paket kardus warna coklat dalam keadaan masih utuh dan serpihan bekas bom. Dari informasi sementara yang didapatnya, ledakan terjadi pada pukul 18.00 WIB.

Saat itu orang yang berada di asrama polisi mendengar suara ledakan. Ledakan ini cukup kuat hingga menggetarkan jendela rumah. Warga yang berada dalam asrama polisi kemudian keluar rumah. Mereka melihat ada korban berlumuran darah.

Saat ini korban berinisial DP ini dibawa ke RS Indriyati Solo Baru untuk mendapatkan pertolongan pertama. Namun untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut korban dibawa ke RSUD dr Moewardi.

Sementara itu dari pantauan di lokasi, ledakan yang bersumber di Jalan Larasati no AA 12, Telukan, Grogol, Sukoharjo ini dijaga ketat oleh kepolisian. Saat ini unit penjinak bom mlakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi.

Sementara itu salah seorang warga bernama Amas mengatakan jika mendengar suara ledakan saat berada di masjid. ”Saya nggak tahu, saya kira yang meledak trafo,” katanya.

Rekomendasi