Tajudin Tabri yang Injak Sopir Truk di Depok Terancam Didepak dari Golkar dan DPRD

| 26 Sep 2022 09:16
Tajudin Tabri yang Injak Sopir Truk di Depok Terancam Didepak dari Golkar dan DPRD
Wakil Ketua DPRD Depok Fraksi Golkar, Tajudin Tabri.

ERA.id - Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi Arafiq, akan tegas kepada Wakil Ketua DPRD Depok dari Golkar Tajudin Tabri yang menginjak sopir truk di jalanan.

"Akan diproses secara kepartaian sesuai AD/ART Partai Golkar," kata Faradi, Sabtu silam.

Farabi mengatakan yang bersangkutan dapat dikenai sanksi tegas sesuai derajat kesalahannya, dari yang ringan sampai pada pemecatan, tergantung hasil investigasi tim khusus dan klarifikasi dari yang bersangkutan.

"Kami tidak membenarkan hal ini, saya meminta HTj meminta maaf pada masyarakat dan sopir truk tentang hal ini. Persoalan sopir truk melakukan kesalahan, silakan diproses sesuai peraturan perundangan yang berlaku tanpa diperlukan secara kasar."

Adapun sopir truk Ahmad Misbah yang diinjak Wakil Ketua DPRD Depok Tajudin Tabri sudah melapor ke polisi pada Jumat tanggal 23 September 2022, silam.

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial dimana seorang Wakil Ketua DPRD Kota Depok H Tajudin Tabri dari Partai Golkar diduga melakukan penganiayaan dengan cara menghukum seorang sopir truk yang menabrak portal di Jalan Raya Krukut, Kecamatan Limo, Depok, Jumat (23/9).

Aksi yang dinilai oleh para netizen tersebut sangat tidak manusiawi terhadap sopir truk. Walaupun sopir memang salah hingga menabrak portal, namun hukumannya tidak seperti itu.

Tajudin yang menjabat sebagai Bendahara DPD Partai Golkar Kota Depok menjelaskan bahwa dirinya tidak menganiaya.

"Tidak saya injek, tapi memang saya suruh guling-guling di jalan, dengan maksud memberikan efek jera," katanya pula.

Menurut Tajudin, emosinya tersulut ketika warga menelepon dirinya, karena ada truk yang menyangkut portal dan kejadian ini sudah berulangkali

Tajudin meminta maaf jika memang menurut masyarakat yang melihat video viral itu dinilai tidak manusiawi dengan kejadian tersebut. "Saya mohon maaf atas kejadian ini," katanya lagi.

Rekomendasi