Guru SMA 2 Makassar Dituduh Memukul padahal Seret Murid yang Berkelahi, Kadisdik Sulsel: Melerai

| 28 Sep 2022 15:05
Guru SMA 2 Makassar Dituduh Memukul padahal Seret Murid yang Berkelahi, Kadisdik Sulsel: Melerai
Ilustrasi pukulan (Unsplash/Dan Burton)

ERA.id - Viral sebuah video yang memperlihatkan seorang guru di SMA Negeri 2 Makassar, diduga menghajar siswanya yang berkelahi.

Merespons itu, Kepala SMA Negeri 2 Makassar, Muh Asrar menegaskan, video yang tersebar tidak utuh. Video tersebut hanya mengambil ketika guru memegang dan menyeret dua siswa yang bertikai.

“Guru itu sebenarnya hanya melerai perkelahian, padahal kejadian di awal adalah perkelahian antara siswa dengan siswa," ungkapnya.

Sehingga, Muh Asrar menjelaskan kronologi video yang beredar di media sosial tersebut terjadi pada hari Rabu pekan lalu itu.  "Saat itu, terjadi perkelahian di dalam kelas yang dilakukan siswa Kelas 11 dan Kelas 12. Mengetahui kejadian tersebut, para guru-guru di SMA 2 Makassar dengan sigap melerai," katanya.

“Peristiwa itu terjadi pada hari Rabu lalu, tepatnya setelah salat Duhur, beberapa siswa kelas 11 dan 12 berkelahi dalam kelas. Pada saat kejadian itu, secara spontan guru-guru lari melerai anak-anak kita,” jelasnya.

Kadis Pendidikan Sulsel Setiawan Aswad juga ikut membenarkan pernyataan Asrar. Katanyam pertikaian antara siswa di SMAN 2 Makassar murni insiden perkelahian.

Dan guru yang ada di sekitar tempat kejadian itu hanya melerai siswa yang baku hantam. “Yang benar adalah Guru-guru melerai siswa yang berkelahi. Tidak ada kemudian guru yang memukul siswa. Tidak benar itu,” tegas Setiawan, Selasa (27/9/2022) di Makassar.

Rekomendasi