Capaian Vaksin Booster Dosis 2 di Kabupaten Tangerang Baru Capai 3 Persen

| 30 Sep 2022 17:41
Capaian Vaksin Booster Dosis 2 di Kabupaten Tangerang Baru Capai 3 Persen
Ilustrasi vaksin (Dok. Instagram biofarma_id)

ERA.id - Pencapaian vaksinasi Covid-19 dosis keempat untuk para tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Tangerang baru mencapai 3 persen dari jumlah sasaran 11.300 orang.

"Baru tiga persen dari jumlah sasaran 11.300 orang," ucap Juru Bicara Satgas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi, Jum'at (30

Hendra menyampaikan, capaian vaksinasi Booster ke 2 yang masih rendah tersebut lantaran stoknya sudah habis.

"Sekarang juga banyak rumah sakit swasta yang minta dosis vaksin. Tapi stoknya tidak ada, dan nanti kita ajukan lagi ke pemprov untuk permintaan dosis," katanya.

Selain terkendala stok vaksin, lanjut Hendra penyebab minimnya vaksinasi booster kedua untuk nakes lantaran, benturan jadwal program Bulanan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

"Vaksin untuk nakes jumlahnya belum banyak bertambah, karena ada fokus juga untuk menyelesaikan program BIAN, yang kini target penyelesaiannya diperpanjang sampai akhir September 2022," aku Hendra.

Hendra menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Tangerang akan terus mengupayakan pemberian vaksinasi penguat kepada para nakes. Baik dosis pertama maupun kedua sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat.

Rekomendasi