Pria di Tamiang Aceh Ditembak Hingga Tewas

| 03 Oct 2022 20:32
Pria di Tamiang Aceh Ditembak Hingga Tewas
MS saat dibawa ke Puskesmas Simpang Kiri. (Ilham/ERA).

ERA.id - Seorang pria berinsial MS (35) warga Dusun Suka Damai, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh, meregang nyawa usai ditembak Personel Polsek Simpang Kiri, Senin (3/10/2022).

Seusai terkena tembak, MS sempat dilarikan ke Puskesmas Simpang Kiri untuk mendapatkan penanganan medis. Namun, nahas nyawanya tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy menyebut kejadian itu bermula saat Personel Polsek Simpang Kiri tengah mengungkap peredaran narkotika .

"Peristiwa itu terjadi saat Personel Polsek Simpang Kiri menerima informasi tentang adanya transaksi narkoba di Timbangan Sawit milik warga di Dusun Suka Damai, Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang," terangnya.

Winardy mengatakan bahwa petugas lalu mengamankan MS dengan sejumlah barang bukti narkotika yang tersimpan di dalam tas sandang berwarna cokelat.

"Saat ditangkap, petugas menemukan barang bukti bukti berupa 21 paket kecil sabu yang disimpan dalam botol kecil dan satu set alat isap sabu atau bong di dalam tas sandang warna coklat milik MS," sebutnya.

Kendati, tambah Winardy, petugas terpaksa melepaskan tembakan terukur kepada MS setelah berusaha kabur saat diamankan. Tembakan itu tepat mengenai pinggang MS.

"MS berusaha kabur adengan melompat dari sepeda motor petugas. Sudah dikejar dan diberikan tembakan peringatan, tapi tidak diindahkan. Sehingga petugas terpaksa melumpuhkannya dengan tembakan yang mengenai pinggang," pungkasnya.

Rekomendasi