Gubernur Sudirman Siapkan Ratusan Juta untuk Warga Sulsel yang Meraih Medali Emas di MTQ Nasional

| 14 Oct 2022 10:31
Gubernur Sudirman Siapkan Ratusan Juta untuk Warga Sulsel yang Meraih Medali Emas di MTQ Nasional
Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman

ERA.id - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyiapkan anggaran Rp250 juta sebagai bonus bagi kafilah peraih medali emas di Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional XXIX tahun 2022 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Sudirman sendiri bahkan hadir langsung menyemangati dan memotivasi 72 orang kafilah Sulsel yang terdiri atas 54 peserta dan 18 orang pendamping di Banjarmasin.

“Alhamdulillah, hari ini kafilah Sulsel bertanding pada MTQ XXIX Tingkat Nasional di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan. Kami hadir langsung untuk memberikan spirit semangat dan dukungan,” kata Sudirman, Kamis (13/10/2022).

Para kafilah, sebelum berangkat, telah dikarantina untuk dibimbing oleh pelatih yang mumpuni. Hal ini penting dilakukan agar tetap menjaga persaingan perebutan medali di ajang tersebut.

"Semoga pembimbingan selama karantina, memberikan pemahaman yang lebih baik," sebutnya.

Pada kunjungannya tersebut, Gubernur mendapat sambutan hangat dari pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kalsel dan masyarakat Sulsel yang bermukim di sana.

“Kami sangat terkesan dengan penjemput ini dan ini luar biasa bagi kami, penyambutan warga kami yang ada di Kalsel," ujarnya.

"Kami melihat persatuan ada di sini dan ini menjadi semangat bagi Sulsel, utamanya bagi kafilah kita,” sambung Gubernur Sulsel.

Rekomendasi