Gubernur Sudirman Sulaiman Akan Beri Bonus ke Atlet Berprestasi pada HUT Sulsel

| 14 Oct 2022 17:58
Gubernur Sudirman Sulaiman Akan Beri Bonus ke Atlet Berprestasi pada HUT Sulsel
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat berceramah di Masjid 99 Kubah Makassar (Dok. Pemprov Sulsel)

ERA.id - Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman berencana memberikan bonus kepada atlet-atlet berprestasi Sulsel dalam momentum hari jadi ke-353 provinsi tersebut, saat Sidang Paripurna Istimewa di DPRD pada 19 Oktober 2022.

"Gubernur akan memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada atlet yang berprestasi di tingkat internasional khususnya di ajang SEA Games Hanoi, Vietnam, yang lalu," ujar Kepala Dispora Sulsel Arwin Azis di Makassar, Jumat (14/10/2022).

"Pemberian bonus ini merupakan bentuk perhatian Gubernur terhadap kesejahteraan atlet, bahkan pada ajang olahraga-olahraga yang lalu juga beliau memberikan bonus dua kali lipat bagi atlet kita dan jumlahnya lebih besar dari yang sebelum-sebelumnya," sambung Arwin.

Besaran bonus yang akan diberikan bagi atlet berprestasi Sulsel pada kali ini bervariasi. Bagi atlet peraih medali emas akan diberikan Rp100 juta (tunggal/individu) dan Rp50-75 juta (beregu), peraih medali perak akan diberikan Rp75 juta (tunggal/individu) dan Rp35-50 juta untuk nomor beregu.

Sedangkan peraih medali perunggu akan diberikan Rp 50 juta (tunggal/individu) dan Rp 15-25 juta untuk nomor beregu.

Arwin menjelaskan, bonus tersebut akan diserahkan secara simbolis, mengingat beberapa atlet penerimaan bonus tersebut sementara mempersiapkan diri untuk pemusatan pelatihan nasional (pelatnas).

"Mereka tidak berada di Sulawesi Selatan. Sehingga nanti yang akan menerima penghargaan itu adalah tiga orang dari cabang olahraga karate sebagai perwakilan, karena mereka kebetulan berada di Makassar," jelasnya.

Ia pun berharap dengan pemberian bonus tersebut dapat menjadi motivasi bagi atlet Sulsel, baik yang telah maupun yang belum mempersembahkan prestasi, sehingga dapat memaksimalkan performa dan potensinya.

"Ini memang tujuan dari pemberian bonus ini, menjadi inspirasi, penyemangat, motivasi bagi atlet-atlet kita untuk semakin berprestasi dan menjadi perhatian pemerintah, sehingga mereka akan konsisten dalam memberikan prestasinya kepada daerah," ujarnya.

"Mereka akan berlatih lebih giat, fokus meningkatkan target, dan akan muncul talenta-talenta baru, karena termotivasi dengan perhatian pemerintah, utamanya dengan pemberian-pemberian apresiasi dari Gubernur sebelum dan setelah bertanding," lanjut dia.

Adapun atlet penerima bonus tersebut terdiri dari atlet dari cabang olahraga karate (empat orang) dan pelatih (satu orang), cabang olahraga dayung (tiga orang), cabang olahraga sepak takraw (tiga orang), cabang olahraga angkat besi (satu orang) dan pelatih (satu orang), cabang olahraga sepak bola (satu orang), cabang olahraga futsal (satu orang) serta cabang olahraga e-sport (satu orang).

Rekomendasi