Gubernur Sulsel Sudirman Ceritakan Kisah Unik dengan Jalanan Antang yang Baru Diperbaiki

| 19 Oct 2022 12:41
Gubernur Sulsel Sudirman Ceritakan Kisah Unik dengan Jalanan Antang yang Baru Diperbaiki
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman,

ERA.id - DPRD Sulsel menggelar rapat paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) Sulsel ke-353 tahun Gedung DPRD Sulsel, Rabu (19/10/2022).

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya mengungkapkan, tema HUT ke-353 Sulsel ialah “Sulsel Optimis, Sulsel Tangguh, Ekonomi Berdaulat”.

Ia menjelaskan, tema tersebut dipilih karena sesuai dengan kondisi yang ada saat ini. Di mana dunia, setelah diterpa pandemi Covid-19 selama dua tahun, harus optimis dapat bangkit pasca kejadian ini.

Dalam pemaparannnya, Andi Sudirman menegaskan, Pemprov Sulsel sudah memperbaiki jalan yang memiliki lalu lintas harian (LHR) tinggi, seperti Jalan Antang Raya, Jalan Tun Abdul Razak, dan jalan-jalan provinsi yang menghubungkan antar kabupaten.

"Beberapa jalan yang dikeluhkan masyarakat seperti Antang dan Tun Abdul Razak dan Pekkae - Takkalalla, Pinrang, dan beberapa jembatan yang rubuh seperti di Luwu, itu semua sudah kita kerjakan," tuturnya.

"Jalan Antang itu sangat sering saya lewati saat asistensi kuliah. Sampai saya menjadi Gubernur pun jalan di sana baru diperbaiki, ini tentu menjadi kesyukuran bagi kita semua," sambung Andi Sudirman.

Untuk diketahui, jalan di Antang Raya, Kota Makassar, memang sempat rusak parah. Jika hujan datang, maka di sana akan banjir. Kini, di tangan Sudirman, jalan itu rampung diperbaiki.

Rekomendasi