Bakal Calon Anggota Dewan Diseleksi Serentak, PDIP Ingatkan 'Nyalon' Bukan untuk Cari Uang

| 18 Oct 2022 22:33
Bakal Calon Anggota Dewan Diseleksi Serentak, PDIP Ingatkan 'Nyalon' Bukan untuk Cari Uang
Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Solo. (Amalia Putri/ ERA)

ERA.id - Bakal calon anggota dewan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diseleksi secara serentak oleh partai. Mereka diseleksi untuk maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Seleksi ini bertujuan untuk meminimalisir penyalahgunaan jabatan saat mereka terpilih nanti.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Selasa (18/10/2022). Ia mengatakan bahwa dalam seleksi ini seluruh bakal calon anggota legislatif dari PDIP mengikuti seleksi. Baik yang nantinya akan bertarung untuk tingkat kota, provinsi maupun pusat.

"Kemarin yang mendaftar banyak. Ini sudah tersaring jadi 60 orang saja, mereka mengikuti psikotest dan tahapan-tahapan lainnya yang dilakukan oleh pusat," katanya.

Dalam seleksi ini salah satunya agar para bakal calon legislatif ini bisa bertugas melayani masyarakat dengan baik. Sehingga mereka tidak menyalahgunakan jabatannya.

"Mereka ini bukan untuk mencari uang atau mencari pekerjaan. Tapi mereka itu melayani rakyat," katanya.

Sebagai informasi, Kota Solo merupakan salah satu basis dari PDIP. Dari 45 kursi anggota dewan di tingkat kota, sebanyak 30 kursi diperoleh oleh PDIP.

"Mereka semua (anggota dewan dari PDIP), semua ikut lagi untuk seleksi," katanya.

Rudy juga mengikuti seleksi tersebut. Ia didukung untuk maju dalam Pileg di tingkat pusat.

"Kalau saya dicalonkan kader ya berangkat saja," kata mantan Wali Kota Solo ini.

Rekomendasi