Tahun 2023, Sudirman Tak Lagi Menghadiri Rapat Paripurna HUT Sulsel sebagai Gubernur

| 19 Oct 2022 13:16
Tahun 2023, Sudirman Tak Lagi Menghadiri Rapat Paripurna HUT Sulsel sebagai Gubernur
Gubernur Sulsel Sudirman Sulaiman diapit Ketua DPRD Andi Ina Kartika Sari dalam Rapat Paripurna Hari Jadi ke-353 tahun Sulsel, di Gedung DPRD Sulsel, Rabu (19/10/2022).

ERA.id - Rapat Paripurna Hari Jadi ke-353 tahun Sulsel di Gedung DPRD Sulsel, Rabu (19/10/2022), ternyata adalah momen terakhir Andi Sudirman Sulaiman hadir sebagai Gubernur Sulsel.

Sudirman mengungkapkan, 5 September 2023 mendatang, dirinya sudah tidak menjadi Gubernur Sulsel lagi. Praktis, paripurna pada HUT Sulsel tahun depan, dia tak lagi bisa hadir sebagai gubernur seperti sekarang.

Meski begitu, ia tetap membuka pintu silaturahmi untuk semua pihak. "Saya Insyaallah September tanggal 5, mungkin bapak mau datang ke saya silaturahmi, tetap boleh. Tapi intinya ini paripurna terakhir saya, periode 2018-2023," ungkap Andi Sudirman saat memberikan sambutan.

"Tentu saya mengucapkan maaf. Salama tappada salama, mudah-mudahan apa yang saya sampaikan semua kebenaran datangnya dari Allah, dan mudah mudahan Allah mengampuni saya sebagai Gubernur Sulsel selama masa pengabdian sebagai Wakil Gubernur dan Gubernur apa yang saya laksanakan adalah yang terbaik," tambahnya.

Andi Sudirman menambahkan, sangat beterima kasih terhadap pihak-pihak yang telah membantunya dalam menjalankan roda pemerintahan.  Khusunya para legislator DPRD Sulsel yang telah menjadi penyambung aspirasi masyarakat sulsel.

"Terima kasih banyak telah menyampaikan aspirasi mereka semua, itu tidak lain untuk masyarakat. Saya tidak merasa sendiri. Tentu ini kami membutuhkan penguatan dari tim-tim karena nilai yang kami dapatkan, nilai trust publik kepada kami semuanya," katanya.

Lebih jauh, kata Andi Sudirman, di bawah roda pemerintahan, ia tidak ingin di tengah kekayaan alam yang yang dimiliki Sulsel, masyarakat mengalami kemiskinan. Maka dari itu, Sudirman meminta maaf jika pada masa pemerintahannya ada terdapat kesalahan yang diperbuatnya baik melalui lisan maupun tindakan.

Rapat ini dipimpin oleh Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika dan dihadiri juga oleh Menteri Dalam Negeri diwakili Direktur Jenderal Bina Pemdes Yusharto Huntoyungo,Sekertaris Daerah Sulsel Abdul Hayat, Wakil Ketua DPRD Sulsel Syafruddin Alrif serta sejumlah legislator Sulsel lainnya.

Selain itu, turut hadir juga para Bupati dan Walikota di 24 Kabupaten / kota serta jajaran Forkopimda Sulsel serta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkup Pemprov Sulsel.

Rekomendasi