Bobby Nasution Akui Setengah Kakinya Berada di Penjara Sejak Jadi Wali Kota

| 26 Oct 2022 23:02
Bobby Nasution Akui Setengah Kakinya Berada di Penjara Sejak Jadi Wali Kota
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat berkunjung ke Lapas Tanjung Gusta Kelas I Medan. (Ilham/ERA).

ERA.id - Bobby Nasution mengakui kalau setengah kakinya sudah berada di penjara sejak menjadi Wali Kota Medan.

Hal itu ia sampaikan saat memberi kata sambutan ketika berkunjung ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Tanjung Gusta Kelas I Medan, Jalan Lembaga Permasyarakatan, Kecamatan Medan Helvetia, Selasa sore (25/10/2022). 

"Saya berterima kasih juga masih diberi kesempatan dalam kegiatan Sehari Permasyarakatan Bersama Wali Kota Medan," ucap Bobby membuka kata sambutannya di hadapan ratusan warga binaan Lapas Tanjung Gusta Kelas I Medan.

Adapun Bobby berkunjung ke Lapas Tanjung Gusta Kelas I Medan untuk menghadiri kegiatan bertajuk Sehari Permasyarakatan Bersama Wali Kota Medan. Di sana ia disuguhkan beberapa hasil program pembinaan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Utara (Sumut) kepada warga binaan.

Khususnya terhadap warga binaan Rutan Perempuan Kelas IIA Medan, Lapas Perempuan Kelas IIA Medan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Medan dan Lapas Tanjung Gusta Kelas I Medan.

Bobby pun mengaku masih bertanya-tanya mengapa dirinya diberi kesempatan bercengkrama sama warga binaan oleh pihak Lapas Tanjung Gusta Kelas I Medan melalui kegiatan Sehari Permasyarakatan Bersama Wali Kota Medan.

"Setelah saya pikir-pikir rupanya banyak yang bilang, abang-abang kakak semua bilang, sebelum saya masuk ke politik, pas saya masuk ke politik, banyak yang bilang. Ketika abang nanti masuk ke politik, kalau menang nanti jadi wali kota, begitu menang, setengah kaki kantornya di Pemkot, setengah kaki itu udah berada di penjara katanya," sebutnya.

Bobby pun mengakui kalau kegiatan itu salah satunya untuk mengingatkan dirinya bahwa satu kakinya sudah berada di penjara saat menjadi Wali Kota Medan. Menantu Presiden Joko Widodo itu mengaku hanya bisa pasrah.

"Hah ini rupanya saya diajak ke sini karena udah setengah-setengah mengikut abang (warga binaan) kan gitu bang. Hah ini tergantung Pak Kapolres, tergantung Pak Kejari, ini antara setengahnya kemana, setengah lolos, atau setengah nggak lolos," katanya disambut gelak tawa.

Namun, Bobby menekankan kegiatan tersebut bukan hanya momentum mengingatkan dirinya sebagai Wali Kota Medan, melainkan juga untuk mengingatkan seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Medan.

Wakil Ketua BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) berharap kegiatan itu bisa menjadi pembelajaran bagi semua pihak.

"Oleh karena itu dibawa kesini untuk sama-sama seluruh jajaran Pemkot Medan, untuk bisa sama-sama melihat bagaimana kita semua di sini. Sama-sama menjadi pembelajaran bagi kita semua bukan hanya di dalam, tapi pembelajaran juga bagi kita semua yang hari ini berkunjung yang berada di luar Lapas, ini menjadi pembelajaran juga bagi kita semua," pungkasnya.

Rekomendasi