Tiga Bocah Tertimpa Tebing di Kecamatan Mulyaharja Bogor, Satu Tewas Dua Terluka

| 27 Oct 2022 22:30
Tiga Bocah Tertimpa Tebing di Kecamatan Mulyaharja Bogor, Satu Tewas Dua Terluka
Anggota Tagan Kota Bogor, Sumardi sedang menunjukan TPT yang ambruk yang mengakibatkan satu anak tewas

ERA.id - Tiga orang bocah tertimpa Tebing Penahanan Tanah (Tpt) di Bogor Nirwana Residence (BNR) cluster Panorama,  Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Peristiwa ini menyebabkan 1 bocah tewas berinisial A (11) tertimpa reruntuhan beton tembok dan 2 terluka yakni R (11) dan F (13).

"Dua korban yang terluka langsung dibawa ke rumah sakit, untuk penanganan medis. Luka dibagian kaki dan tangan," kata Camat Bogor Selatan Hidayatullah kepada wartawan, Kamis (27/10/2022).

Menurut Hidayatullah peristiwa ambruknya TPT sendiri terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.

"Kami terima info dari pak lurah, pukul 12.30 telah terjadi anak korban tertimpa longsoran TPT. Info yang kami terima tadi dari teman bermainnya infonya yang bersangkutan sering berenang di sungai," jelasnya.

"Informasi keluarga korban A (11) sedang dipemulasraan untuk dimakamkan dekat dengan kakeknya,"lanjutnya.

Hidayatullah menjelaskan awalnya tiga bocah tersebut sedang bermain di lokasi tersebut, padahal sudah di larang oleh pekerja disana. Akan tetapi ketiganya menghiraukan larangan itu, sehingga tebingnya ambruk dan menimpa anak yang sedang bermain.

"Sudah dilarang, jangan digeser nanti runtuh, akhirnya mengenai ketiganya. Jadi mereka ini bermain di lokasi pasca longsoran, yang sedang diperbaiki," ujarnya.

Oleh sebab itu, Ia mengimbau kepada orangtua untuk megawasi anaknya pada saat sedang bermain. Pihaknya juga meminta pengurus wilayah memberikan bimbingan terhadap anak agar kejadian ini tidak terulang kembali.

Rekomendasi