Relawan Klaim Anies Baswedan Paling Penuhi Kriteria Jadi Capres 2024

| 29 Oct 2022 23:57
Relawan Klaim Anies Baswedan Paling Penuhi Kriteria Jadi Capres 2024
Koordinator Presidium DPW Anies Sumut, Jhon Koto saat memberi kata sambutan. (Ilham/ERA).

ERA.id - Ketua Umum (Ketum) Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies), Laode Basir menyebut sosok Anies Rasyid Baswedan paling memenuhi kriteria menjadi calon presiden (capres) pada pemilihan presiden (pilpres) tahun 2024 mendatang.

Laode menyebut ada empat indikator penilaian hingga menjadikan nama mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan keluar sebagai yang terbaik dari antara nama lain yang masuk bursa capres. Di antaranya penilaian itu berdasarkan kompetensi personal, kebijakan, pembangunan dan penghargaan.

Menurutnya, Anies Baswedan telah membuktikan semua indikator itu ketika memimpin DKI Jakarta. Soal kompetensi personal, 

Lebih lanjut, Laode menjelaskan, bahwa Anies Baswedan merupakan sosok yang berkarakter.

"Track record pribadi, potensi pribadi Mas Anies. Bagaimana sikapnya, sopan santunnya, bagaimana kecerdasannya, bagaimana tata laku karakter terhadap sesama anak bangsa," ungkapnya saat melantik pengurus DPW Anies Sumut, di Kota Medan, Sabtu (29/10/2022).

Lanjutnya, yang kedua soal kebijakan, menurutnya masyarakat DKI Jakarta telah merasakan manfaat dari seluruh kebijakan yang dibuat oleh Anies Baswedan. Dia menyebut banyak kebijakan Anies ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Kita lihat bagaimana dia bekerja. Alat ukurnya adalah bisa kita lihat dari kebijakan-kebijakan yang bermanfaat yang dirasakan, bahwa beliau memimpin di Jakarta, ya dirasakan masyarakat Jakarta. Banyak kebijakan yang bisa kita sebut dan ini bermanfaat," tegasnya.

Dalam hal pembangunan, Laode menilai Anies telah berhasil membangun sebuah infrastruktur bertaraf internasional salah satunya Jakarta International Stadium (JIS). "Mari kita lihat pada produk-produk fisik, infrastruktur yang dibangun selama Mas Anies membangun Jakarta," tambahnya.

"Yang keempat mari kita lihat penghargaan yang diberikan lembaga-lembaga independen yang kredibel terhadap Mas Anies terhadap Jakarta, penghargaan ini adalah pengakuan atas kinerja," sambung Laode.

Dari keempat instrumen penilaian itu, Laode menyebut Anies Baswedan keluar sebagai yang terbaik di antara nama-nama lain.

"Dari hasil penelusuran kami dari antaranya banyak nama yang muncul, Anies Rasyid Baswedan adalah yang paling banyak. Kesimpulannya adalah Anies Rasyid Baswedan adalah yang terbaik, jadi kita pilih yang terbaik dan itu yang kita harapkan kepada masyarakat Indonesia," pungkasnya.

Ketua Umum DPP Anies Laode Basir (Ilham/ERA)

DPP Anies Resmi Dilantik 

Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) resmi melantik Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Anies Sumatera Utara (Sumut). Pelantikan berlangsung di Aula Gedung Aceh Sepakat, Jalan Mengkara, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, hari ini.

Pelantikan DPW Anies Sumut bertujuan untuk memenangkan Anies Rasyid Baswedan menjadi Presiden Republik Indonesia pada pemilihan presiden (pilpres) tahun 2024 mendatang. Pimpinan serta pengurus DPW Anies Sumut dilantik langsung Ketua Umum DPP Anies, Laode Basir.

Koordinator Presidium DPW Anies Sumut, Jhon Koto mengungkapkan bahwa sebanyak 60 sayap relawan yang siap memenangkan Anies Baswedan pada pilpres 2024 khususnya di Provinsi Sumut. Dia meminta kepada seluruh relawan agar saling merangkul dan mendukung untuk menghantarkan Anies Baswedan menjadi presiden.

"Lanjutkan koordinasi, biar bendera kita berbeda, biar sampan kita berbeda, tetapi tujuan kita sama memenangkan Mas Anies Rasyid Baswedan menjadi Presiden Republik Indonesia pada tahun 2024," ucapnya saat memberi kata sambutan.

Jhon memastikan misi memenangkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu tergerak karena panggilan hati. Karena itu, dia meminta kepada seluruh jajaran DPW Anies Sumut agar mengedepankan kejujuran, ketulusan dan keikhlasan.

"Kita berada di sini karena panggilan hati, panggilan batin, siap berkorban siang dan malam, baik waktu, materi dan juga tenaga. Ini harus kita budayakan kedepan bahwasanya kalau panggilan hati, kejujuran, ketulusan dan keikhlasan harus kita utamakan dan jangan sampai ada dusta di antara kita," tegasnya.

Dia juga sangat menyakini Anies Baswedan merupakan sosok yang mampu memimpin Indonesia. Menurutnya, hal itu dapat dilihat saat Anies memimpin DKI Jakarta.

"Mari bersama-sama kita untuk saling dukung mendukung, sampai ke akar rumput untuk memenangkan Mas Anies Rasyid Baswedan sebagai presiden. Kota Jakarta itu sejajar dengan kota dunia, dan ini lah kita harapkan, diberlakukan Mas Anies ke seluruh provinsi yang ada," pungkasnya.

Teks Foto: Koordinator Presidium DPW Anies Sumut, Jhon Koto saat memberi kata sambutan. (Ilham/ERA).

Rekomendasi