Polisi Sterilkan ICE BSD Tangerang Usai Dapat Teror Isu Bom Jelang Konser NCT 127, Ini Hasilnya

| 04 Nov 2022 13:47
Polisi Sterilkan ICE BSD Tangerang Usai Dapat Teror Isu Bom Jelang Konser NCT 127, Ini Hasilnya
TNI dan Polri (Antara)

ERA.id - Polisi turun menyelidik usai muncul kabar ada ancaman bom dalam konser musik boy band Korea NCT 127, yang akan digelar di ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel). Hasil sementara, tidak ditemukan ada barang-barang mencurigakan.

"Polres Tangsel sudah mengecek lokasi dengan menurunkan anjing pelacak yang berkemampuan mendeteksi ancaman bom, alat peledak, memang sementara tidak ditemukan hal yang mencurigakan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Jumat (04/11/2022).

Zulpan menambahkan acara NCT 127 akan berlangsung dari pukul 19.00-22.00 WIB. Dia menerangkan, polisi masih mensterilisasi agar konser NCT 127 nanti malam benar-benar aman.

"Untuk SOP terkait ancaman bom kita kan harus lakukan sterilisasi dari jibom, brimob, sementara (sterilisasi) masih berlangsung, belum selesai," tambahnya.

Sebelumnya, beredar kabar konser NCT 127 yang akan digelar di ICE BSD mendapat ancaman bom berupa sejumlah selembaran surat.

Dari surat itu, bertuliskan "Kepada siapapun yang menemukan surat ini tolong hentikan aksi biadab yang akan dilaksanakan pada 4 November 2022 di ICE BSD dan acara akhir tahun di Gelora Bung Karno."

Lalu ada surat yang bertuliskan "ICE BSD 4 November 2022 11 orang 3 mobil TNT dan TATP" dan "Saya dan keluarga dipaksa untuk mengikuti aksi ini oleh sekelompok orang yang tergabung dalam satu organisasi".

Rekomendasi