Tak Temukan Bom, Polisi Sebut Konser NCT 127 di ICE BSD Tangsel Tetap Berlangsung

| 04 Nov 2022 14:28
Tak Temukan Bom, Polisi Sebut Konser NCT 127 di ICE BSD Tangsel Tetap Berlangsung
Ilustrasi NCT 127 (Instagram nct127)

ERA.id - Polisi akan melakukan pengamanan maksimal dalam konser boy band NCT 127 yang akan digelar di ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan konser boy band tersebut dipastikan tetap berlangsung nanti malam.

"Jadi situasi dipastikan aman sehingga kepolisian sudah koordinasi dengan pihak penyelenggara kegiatan tetap berlangsung. Saat ini juga sebagian penonton sudah datangi lokasi acara ya," kata Zulpan kepada wartawan, Jumat (04/11/2022).

Zulpan menambahkan sterilisasi sudah dilakukan dan polisi tidak menemukan ada benda mencurigakan atau membahayakan. Dia menerangkan panitia akan membuka loket penukaran tiket sebentar lagi untuk masyarakat yang akan memasuki area konser.

Sebelum memasuki area konser, Zulpan mengatakan penonton akan melewati pengamanan berlapis berupa pengecekan metal detector. Dia pun meminta masyarakat untuk tidak khawatir usai muncul kabar ada bom di ICE BSD.

"Sampai sekarang 250 orang (personel yang melakukan pengamanan), kemudian dengan CB dan SOP dalam pengecekan kepada tiap penonton nanti lebih ketat lagi," ucapnya.

Sebelumnya, beredar kabar konser  NCT 127 yang akan digelar di ICE BSD mendapat ancaman bom. Ancaman bom itu berupa sejumlah selembaran surat.

Dari surat itu, bertuliskan "Kepada siapapun yang menemukan surat ini tolong hentikan aksi biadab yang akan dilaksanakan pada 4 November 2022 di ICE BSD dan acara akhir tahun di Gelora Bung Karno."

Lalu ada surat yang bertuliskan "ICE BSD 4 November 2022, S.O.S, 11 orang, 3 mobil TNT dan TATP" dan "Saya dan keluarga dipaksa untuk mengikuti aksi ini oleh sekelompok orang yang tergabung dalam satu organisasi".

Rekomendasi