Polisi Pastikan Konser NCT 127 di Ice BSD Tangerang Berlangsung Sesuai Jadwal, Penyisiran hingga Radius 3 Kilometer

| 04 Nov 2022 18:41
Polisi Pastikan Konser NCT 127 di Ice BSD Tangerang Berlangsung Sesuai Jadwal, Penyisiran hingga Radius 3 Kilometer
Ilustrasi konser NCT 127 (Instagram nct127)

ERA.id - Pihak kepolisian setempat memastikan tidak mendapati benda atau barang mencurigakan dan konser NCT 127 di ICE BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang tetap berjalan sesuai jadwal. Hal itu dipastikan usai Tim Gegana dan Polres Tangerang Selatan mengklaim sudah melakukan penyisiran ke dalam dan luar arena hingga radius 3 kilometer.

"Seluruhnya kita lakukan pemeriksaan, baik bagian dalam area maupun bagian luar area sampai radius 3 kilometer, kita lakukan sterilisasi. Jadi Insyaallah tidak ada (bom)," ungkap Kapolsek Pagedangan, AKP Seala Syah Alam, di ICE BSD kepada wartawan, Jumat (4/11/2022).

Seala juga memastikan pelaksanaan konser NCT 127 boy band asal Korea itu tetap akan dilaksanakan sesuai jadwal konser dimulai pukul 19.00 WIB. Calon penonton yang telah hadir juga diminta tetap tenang dan mengikuti acara secara tertib.

"Karena kami berharap masyarakat agar tetap tenang. Kami dari pihak Kepolisian akan menindaklanjuti, terutama dari cuitan viral terkait penemuan surat bentuk ancaman dan kami berharap itu bukan suatu yang benar," ungkap dia.

Seala menambahkan, pihaknya bersama tim siber Polda dan Reskrim Polres Tangsel, mengaku tengah menyelidiki postingan ancaman teror bom itu. Saat ini postingan ancaman bom tersebut juga telah hilang di media sosial Twitter.

"Kami dari pihak kepolisian dari bagian reskrim turut melakukan penyelidikan mengenai viral dari twitter itu. Jadi memang tadi tepatnya pukul 10.13 WIB akun itu sudah dihapus, jadi kita sama-sama berharap kegiatan malam hari ini bisa dilakukan secara kondusif dan masyarakat tidak perlu khawatir," jelasnya.

Rekomendasi