Plaza Bogor Akan Dibongkar Januari 2023

| 09 Nov 2022 19:37
Plaza Bogor Akan Dibongkar Januari 2023
Plaza Bogor. (Diman/ERA.id)

ERA.id - Plaza Bogor yang terletak di Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor akan dibongkar pada Januari 2023. Hal itu menyusul adanya finilasasi pembahasan terkait pengosongan Plaza Bogor yang dilakukan minggu Ini.

"Kemungkinan insyaallah tahun depan (Januari 2023)," kata Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor, Muzakir, Rabu (09/11/2022).

Menurut Muzakir, Plaza Bogor ini akan direvitalisasi dan dibangun ulang. Namun, konsepnya berubah bukan lagi jadi pasar yang pakaian, makanan basah, dan makanan lainnya.

"Nanti konsepnya berubah, Jadi gedung parkir (Park And Ride) tempat pasar tematik dan oleh oleh.

Muzakir juga mengungkapkan seluruh pedagang Plaza Bogor akan dipindahkan ke Blok F. Sedangkan Pasar Bogor dipindahkan di Jambu Dua dan Sukasari.

"Intinya Kita lagi nyusun dulu. Prosesnya finalisasi konsepnya seperti apa, nanti ada proses dulu. Biar ada pemenang investor siapa. Setelah menang proses pemindahan. Perkiraan sementara di Januari nanti dan tahun depan lah," ucap Muzakir.

Meski begitu, Muzakkir memastikan bahwa pedagang Plaza Bogor dan Pasar Bogor masih tetap bisa berjualan. Dirinya pun nanti akan selalu berkomunikasi jikalau tahapan ini sudah memasuki babak final.

"Tapi, semuanya masih berproses. Kita terus komunimasi. Kita tahapan sosialisasi lanjutan baru minggu ini ke pedagang untuk dikosongkan. Kita selalu komuniksasi kan saat ini belum final. Kalau final kita sosialisasikan lagi," tandasnya.

Rekomendasi