Bertemu Khofifah dan Eri, Hasto PDIP: Diskusi soal Jatim dan Indonesia, Tak Ada Politik

| 11 Nov 2022 18:11
Bertemu Khofifah dan Eri, Hasto PDIP: Diskusi soal Jatim dan Indonesia, Tak Ada Politik
Hasto Kristiyanto (Antara)

ERA.id - Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menemui Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Rumah Dinas Wali Kota, Kamis (10/11) malam, dan berdiskusi membahas Jawa Timur.

"Tidak ada politik. Itu kebetulan, kami membangun silaturahim. Kami berdiskusi tentang Jawa timur dan Indonesia," kata Hasto, Jumat (11/11/2022).

Pertemuan Hasto dengan Khofifah dan Eri tertutup. Meski demikian, lanjut dia, apapun itu, Surabaya merupakan kota dengan rekam jejak yang luar biasa.

"Kota dengan semangat revolusinya mampu membuat gentar pasukan sekutu yang menjadi pemenang perang dunia kedua saat itu. Maka wajar jika berbicara dengan gubernur membahas hal hal yang sifatnya strategis ke depan," kata dia.

Apalagi, lanjut dia, kebetulan Khofifah merupakan pimpinannya saat menjadi anggota DPR RI waktu itu. Khofifah menjabat sebagai ketua Komisi VI DPR RI dan Hasto adalah anggotanya.

"Bahwa di situ ada wali kota, pak Eri Cahyadi ini kan namanya Surabaya. Kan ada di tempat lain wali kota sama gubernurnya tidak kompak. Di sini kan kompak. Kami banyak hal-hal yang sifatnya khusus yang nanti saya laporkan ke Ibu Megawati Soekarnoputri (Ketua Umum PDIP)," kata dia.

Rekomendasi