Warga Makassar Ngamuk Lihat Pengerjaan Jalan Rusak di Antang Belum Dirampungkan

| 24 Nov 2022 18:25
Warga Makassar Ngamuk Lihat Pengerjaan Jalan Rusak di Antang Belum Dirampungkan
Warga Kota Makassar memblokade jalanan di Antang Raya. Mereka kecewa, perbaikan jalan belum rampung hingga kini. (Gilang/ERA.id)

ERA.id - Warga Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mengamuk dengan memblokade jalanan di Antang Raya. Mereka kecewa, perbaikan jalan belum rampung hingga kini.

Di sanam mereka membentangkan spanduk bertuliskan "Tolong pengawas PU, evaluasi kinerja kontraktor. Kami butuh makan!" tulis dalam spanduk yang terpampang nyata di jalan.

Warga Jalan Antang Raya mendesak agar Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulawesi Selatan, segera menyelesaikan proyek itu.

Seorang warga mengaku, sudah tiga bulan pengerjaan jalan tak kunjung kelar. "Lama sekali mi ini pengerjaan jalan. Sudah macet, pekerjaan juga tidak ada beres," kata warga yang tak ingin disebutkan namanya kepada ERA, Kamis (24/11/2022).

Faktanya, memang pengerjaan jalan tersebut mengganggu jam kerja pedagang pasar yang ada di dekat sekitar revitalisasi jalan itu. "Baru berapa persen pengerjaannya (revitalisasi jalan). Padahal sudah lama dikerjakan," tambah warga tersebut.

Saat mengambil gambar, penulis didatangi beberapa warga sekitar jalan itu dan meminta agar aksi ini diviralkan. Toh, mereka semua sudah jenuh menggunakan pengerjaan jalan selesai.

Warga berharap agar Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemprov Sulsel sesegera mungkin menyelesaikan yang menjadi tanggung jawabnya. Jika tidak, warga akan berdemo lagi.

Sementara itu, penulis mencoba menghubungi Kepala Dinas PU Sulsel, Astina Abbas, namun hingga berita ini diterbitkan, ERA belum mendapatkan respons.

Rekomendasi