Perbaikan Jalan Antang Raya di Makassar Terus Jalan, Gubernur Sulsel: Alhamdulillah...

| 21 May 2023 09:48
Perbaikan Jalan Antang Raya di Makassar Terus Jalan, Gubernur Sulsel: Alhamdulillah...
Pengerjaan ruas jalan Antang di Kota Makassar, Sulsel.

ERA.id - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengatakan dilakukan pengalihan jalur atau sistem buka tutup selama pengerjaan ruas Antang, Makassar, Sulsel.

“Selama masa pengerjaan, dilakukan buka tutup atau pengalihan jalur lalu lintas. Olehnya itu, kami mohon maaf atas gangguan lalu lintas,” tutur Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, Sabtu kemarin.

Sudirman juga berharap dukungan masyarakat, untuk kelancaran sehingga dapat segera rampung sesuai rencana.

Ruas jalan ini menjadi salah satu fokus prioritas Sudirman untuk ditangani secara bertahap. Mengingat ruas jalan ini termasuk kategori rusak berat dan LHR tinggi. Sehingga dengan pengerjaan jalan ini, akan memperlancar mobilitas barang dan jasa.

“Alhamdulillah, ada progres rekonstruksi ruas jalan Antang Raya di Kota Makassar. Saat ini, tengah tahap pengecoran lantai kerja,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata dia, bahwa tahapan ini dilakukan sebelum ditangani dengan pengerasan jalan beton (Rigid).

Selain rekonstruksi jalan, kata dia, akan dilakukan perbaikan sistem drainase di sekitar jalan Antang Raya.

Sebelumnya, Ketua Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Rahman Pina, mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang terus berkomitmen dalam pembangunan infrastruktur termasuk penanganan jalan di Antang, Makassar.

Ia menilai, salah satu kebijakan yang menjadi prioritas adalah komitmen Gubernur jelas untuk terus membangun jalan.

Ia menjelaskan, memang tidak mungkin kemampuan APBD Sulsel bisa menyelesaikan semua infrastruktur jalan yang rusak, tapi setidaknya konsistensi dibutuhkan untuk memastikan kebutuhan rakyat terpenuhi.

"Salah satu kebijakan Pak Gubernur yang harus kita dukung adalah konsisten untuk membangun infrastruktur jalan dan itu ditunjukkan Gubernur Sulsel terkait Jalan Antang Makassar," katanya.

Rekomendasi