Pecatan TNI Tipu Polisi Agar Lulus Perwira, Uang 250 Juta pun Raib

| 25 Nov 2022 21:30
Pecatan TNI Tipu Polisi Agar Lulus Perwira, Uang 250 Juta pun Raib
Istri korban SL, Nur Ramlah Thanty (Gilang R/ ERA)

ERA.id - Nekat! Seorang pecatan TNI insial MU berhasil mengelabui anggota polisi SL dengan iming-iming akan meluluskan sebagai perwira. Uang pun raib sebesar Rp250 juta.

Hal itu diketahui saat istri korban SL, Nur Ramlah Thanty mendatangi Mapolda Sulsel untuk melaporkan kasus yang menimpa suaminya itu.

Kata Nur Ramlah, suaminya dijanjikan akan lulus sebagai perwira melalui Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS).

"Ia menjanjikan seperti itu (lulus sebagai perwira). Saya rugi Rp250 juta," singkatnya, Jumat (25/11/2022).

Nur sapaannya bercerita, kasus ini bermula pada sekitar Januari 2022 lalu. Saat itu dia mulai berkenalan dengan MU di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Dalam pertemuan pertamanya itu, MU menjanjikan siapa saja yang ingin jadi polisi bisa melalui dirinya.

Segala cara dilakukan MU agar Nur dan suaminya yang sangat ingin mendaftar SIPSS ini, agar lulus jadi perwira dengan mudah. Namun dengan syarat harus menyetor uang kepada MU. Nur pun mengirimkan uang sesuai yang diminta MU secara bertahap.

Nur menyatakan, setoran pertama ia kirim Rp50 juta dan sisanya dikirim Rp200 juta. Ketika uang tersebut telah lengkap, MU tak menepati janjinya. Ia pun mendatangi rumah korban yang berada di Kota Parepare, Sulsel.

"Saya tahu rumahnya di Parepare karena sempat saya datangi rumahnya. Dia punya homestay di sana," bebernya.

Karena tak ada itikad baik dari MU, Nur pun melaporkan kasusnya ke Polda Sulsel. "Saya harap MU segera ditangkap," tegasnya.

Diketahui kasus ini telah ditempuh secara hukum dengan nomor aduan STTLP/B/1256/IX/2022/SPKT/POLDA SULSEL.

Rekomendasi