Kebakaran Rumah di Medan Telan 3 Orang Korban Jiwa, Jasad Ditemukan di Kamar Mandi

| 26 Nov 2022 21:32
Kebakaran Rumah di Medan Telan 3 Orang Korban Jiwa, Jasad Ditemukan di Kamar Mandi
Ilustrasi orang kebakar (Antara)

ERA.id - Sebanyak empat orang menjadi korban dalam peristiwa kebakaran yang melanda satu unit rumah permanen di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu sore (26/11/2022).

Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Medan, Albon Sidauruk menyatakan tiga orang di antaranya tewas dalam peristiwa kebakaran tersebut. Ketiganya ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di dalam kamar mandi.

"Korban ada empat orang. Tiga meninggal dunia, satu luka-luka. Jasad ketiga orang korban jiwa itu sudah diserahkan ke Public Safety Center Dinas Kesehatan, dan lagi diidentifikasi," ungkapnya kepada ERA.id.

Albon mengungkapkan dari hasil penyelidikan sementara, ketiganya diduga berlari ke kamar mandi untuk menyelamatkan diri dari kobaran api setelah semua pintu rumah dalam keadaan terkunci. Namun nahas, ketiganya diduga kekurangan oksigen setelah asap mengepul seisi rumah.

"Sebanyak 5 unit armada kita turunkan cuma tiga menit kita sudah sampai. Kondisi rumah membuat fatal semua dalam keadaan terkunci. Jadi ketiganya ini keracunan karbon dioksida," ujarnya.

Sementara itu, kekurangan oksigen serta keracunan karbon dioksida diyakini menjadi pemicu ketiganya tewas usai pada jasadnya tidak ditemukan luka bakar.

Albon mengatakan pihaknya mencatat ada sebanyak tujuh kasus serupa terjadi di Kota Medan. Di mana dalam kasusnya, penghuni rumah tewas usai terkurung di dalam rumah setelah rumah dalam keadaan terkunci.

"Kita mengimbau agar jangan menyimpan kunci rumah yang sulit dijangkau," pungkasnya.

Rekomendasi