Beberapa Fakta Penemuan Kerangka Ibu dan Anak di Cinere, Ditemukan Secarik Kertas

| 08 Sep 2023 19:15
Beberapa Fakta Penemuan Kerangka Ibu dan Anak di Cinere, Ditemukan Secarik Kertas
Lokasi rumah korban ditemukan. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Akhir-akhir ini, warga Cinere, Depok, Jawa Barat, dihebohkan dengan penemuan kerangka mayat yang diduga ibu GA (64) dan anaknya DA (38) di sebuah rumah dua lantai. Adapun penemuan mayat ibu dan anak tersebut diketahui pada hari Kamis, 7 September 2023 setelah warga memeriksa rumah dengan didampingi RT setempat. Simak beberapa fakta penemuan kerangka ibu dan anak di Cinere di bawah ini.

Kepala Urusan Humas Polres Metro Depok, Iptu Made Budi menyebutkan penemuan mayat ibu dan anak di sebuah rumah di Cinere, Depok berawal saat warga memasuki pagar rumah dan ke area garasi.

Warga sempat mencium bau busuk. Setelah ditelusuri, ternyata bau busuk tersebut berasal dari dalam kamar mandi. Setelah itu, satpam perumahan pun selanjutnya menghubungi Polsek Cinere. Ketika pengecekan dilakukan di lokasi, polisi mendapati kerangka manusia dengan jenis kelamin perempuan dalam kondisi masih berpakaian.

Korban ditemukan di kamar mandi yang tidak terkunci dan dalam kondisi yang sudah tidak bisa diidentifikasi karena hanya menyisakan kerangka tubuh.

Polisi berkumpul di titik lokasi. (Foto: Istimewa)

"Kedua korban (GA dan DA) ditemukan di ruang kamar mandi yang tidak terkunci dalam keadaan sudah tidak bisa diindetifikasi (tinggal kerangka)," jelas Made.

Adapun sejumlah fakta penemuan ibu dan anak di Cinere adalah sebagai berikut:

Ditemukan dalam Posisi Telentang di Kamar Mandi

Seorang satpam setempat, Jafar menjelaskan ibu dan anak itu ditemukan berjejer di kamar mandi rumahnya. Keduanya ditemukan dalam posisi telentang.

"Posisinya (korban) di kamar mandi telentang, menyender gitu. Yang satu menyender agak sebelah kanan, yang ibunya kiri dekat pintu," ungkap Jafar.

"di kamar mandi belakang kamar mandi pembantu," lanjutnya.

Korban Meninggal Sudah Lama

Made mengatakan bahwa jasad dua korban diperkirakan sudah lama meninggal.

Meskipun demikian, sampai kini belum ditemukan penyebab kematian korban.

Selain itu, saat ditemukan, jasad korban masih dalam kondisi berpakaian dan sudah tidak dapat diidentifikasi karena sudah menjadi tengkorak atau menyisakan kerangka.

Korban Terakhir Kali Terlihat Naik Taksi Bulan Juli 2023

Jafar mengaku terakhir kali melihat aktivitas di rumah korban pada bulan Juli 2023. Korban keluar rumah dengan transportasi taksi.

"Sudah lama tidak pernah keluar, biasanya setiap hari Kamis keluar pakai taksi, diperkirakan belanja aja. Satu bulan setengah, hampir dua bulan tidak kelihatan," jelasnya.

Secarik Kertas Ditemukan di Meja Dapur

Selanjutnya, Made menjelaskan pihaknya juga menemukan secarik kertas yang tergeletak di meja dapur. Di atas kertas tersebut, tertera dua nama dengan inisial S dan K.

Selain itu, tertera juga nomor telepon dan kalimat harapan.

"Di meja dapur ditemukan kertas bertuliskan nama inisial S dan Ibu K, harapan, serta nomor telepon," ungkapnya.

Selama Sebulan Korban Tak Keluar Rumah

Dalam keterangannya, Made menjelaskan bahwa penemuan mayat ibu dan anak tersebut berawal dari laporan warga kepada satpam kompleks yang curiga. Kecurigaan tersebut muncul setelah keduanya tidak pernah keluar rumah selama satu bulan.

"Petugas security (satpam) mengubungi Polsek Cinere dan setelah dilakukan cek TKP ternyata ditemukan 2 orang mayat laki-laki dan perempuan diduga penghuni rumah Nomor 39 Perum BCI," papar Made.

Kondisi Rumah dalam Keadaan Tak Terawat

Made menuturkan, berdasarkan keterangan awal dari warga yang berada di sekitar lokasi, korban memang hanya tinggal berdua. Kondisi rumah korban juga dianggap sudah tidak terawat dan sebagiannya sudah ambruk.

Korban Diketahui Tak Pernah Bersosialisasi

Made juga mengungkapkan bahwa kedua korban dinilai tidak pernah menjalin komunikasi atau sosialisasi dengan warga sekitar.

"Menurut keterangan warga di sekitar rumah, korban (GA dan DA) hanya tinggal berdua dan tidak pernah bersosialisasi," papar Made.

Demikianlah ulasan tentang fakta-fakta penemuan kerangka ibu dan anak di Cinere, Depok, Jawa Barat.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi