Pernikahan Kaesang dan Erina, Gibran: Tidak Ada Undangan Digital, Semua Pakai Fisik Barcode

| 01 Dec 2022 09:00
Pernikahan Kaesang dan Erina, Gibran: Tidak Ada Undangan Digital, Semua Pakai Fisik Barcode
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (Amalia/ERA.id)

ERA.id - Pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono akan berlangsung pada 10 Desember 2022. 

Berbagai kesiapan pun telah dilaksanakan termasuk menyebarkan undangan kepada para tamu sejak Senin pekan ini. 

"Harusnya udah dicicil dari Senin. Sudah (dicicil)," kata Wali Kota Solo yang sekaligus Putra Sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, Rabu (30/11/2022).

Dalam hajatan ini undangan yang diberikan untuk tamu semua berbentuk fisik. Tidak ada undangan yang berbentuk digital untuk para tamu.

"Sudah tidak ada undangan digital. Kemarin kan (saat nikahan Gibran dan Kahiyang) ada undangan palsu. Semua pakai fisik, barcode," katanya.

Sementara untuk pemberangkatan Kirab untuk resepsi pernikahan dimulai dari Rumah Dinas Loji Gandrung. Namun rencananya tempat ini tidak ada ditutup mesti di jalan depannya ada kegiatan Solo acar Free Day (CFD).

"Loji nggak ditutup, CFD tetap bisa seperti biasa aja. Silahkan CFD, takono panitia wae (tanya panitia aja," katanya.

Gibran menegaskan, bahwa Loji Gandrung tidak akan digunakan untuk rangkaian acara pernikahan Kaesang dan Erina. Namun tempat itu hanya akan digunakan sebagai pemberangkatan saja.

"Untuk start aja, start kirab. CFD aktivitas warga juga di situ," katanya.

Sedangkan, rangkaian upacara adat akan dilakukan di kediaman pribadi Presiden Jokowi di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo. "Siraman di rumah, midodareni di rumah, pengajian juga di rumah," katanya.

Caption : Wali Kota Solo yang sekaligus Putra Sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka, Solo.

Rekomendasi