Stok Beras di Tangerang Raya Dipastikan Aman Jelang Nataru

| 04 Dec 2022 06:05
Stok Beras di Tangerang Raya Dipastikan Aman Jelang Nataru
Ilustrasi stok beras (Antara)

ERA.id - Bulog Sub Divisi Regional Tangerang memastikan persediaan beras kebutuhan masyarakat di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan (Tangerang Raya) menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

"Diperkirakan sampai 3 bulan ke depan stoknya (beras) aman. Kalau kita hanya untuk stok ketersediaan yang ada di gudang sebanyak 1.500," ujar Kepala Bulog Sub Divre Tangerang, Nolly Desiyanti, Sabtu (3/12/2022).

Nolly menjelaskan kebutuhan masyarakat saat ini terkait permintaan beras cukup tinggi. Pihaknya pun menjamin ketersediaan itu akan berapapun jumlah permintaan itu.

"Terkait beras kita siap berapapun dibutuhkan, karena memang kita kan punya penggilingan. Jadi kebutuhan sesuai permintaan masyarakat kita siap, stok aman, lalu stok minyak kita ada 26 ribu liter dan tepung terigu 2 ton," katanya.

Nolly menambahkan, pihaknya pun telah bekerja sama dengan pemerintah daerah di Tangerang Raya dalam rangka menekan laju inflasi, dengan menggelar sembako murah.

"Kita bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan kabupaten/kota untuk menekan laju inflasi, dengan melaksanakan sembako murah. Dan ini berjalan setiap hari secara bergiliran di seluruh kecamatan," jelasnya.

Rekomendasi