Polrestas Banda Aceh: Telur Busuk Itu Berada di Jalan, Bukan di Kantor DPW NasDem

| 04 Dec 2022 09:00
Polrestas Banda Aceh: Telur Busuk Itu Berada di Jalan, Bukan di Kantor DPW NasDem
Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto saat mengamankan jalan sehat bersama dan Panggung Silaturahmi Akbar. (Humas Polresta Banda Aceh).

ERA.id - Polresta Banda Aceh membantah terkait beredarnya kabar Kantor DPW NasDem Aceh diteror dengan lemparan telur busuk pada, Sabtu (3/12/2022).

Kabag Ops Polresta Banda Aceh Kompol Iswahyudi mengatakan bahwa setelah dicek, pihaknya menemukan telur-telur tersebut pecah di ruas jalan dan bukan di kantor DPW NasDem tersebut. 

"Telur yang pecah itu kita lihat setelah adanya informasi beredar. Telur busuk itu berada di jalan, bukan di kantor (DPW NasDem Aceh)," ungkapnya.

Iswahyudi menyebut pihaknya telah melakukan pengamanan ketat sejak calon presiden (capres) Partai NasDem, Anies Rasyid Baswedan tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Banda Aceh, Jumat (2/12/2022). 

Dia menyebut pengamanan ketat juga dilangsungkan terhadap tempat-tempat yang akan dikunjungi Anies Baswedan.

Diketahui, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengawali kegiatannya dengan menunaikan salat Jumat di Masjid Raya Baiturahman. Anies kemudian bertemu Wali Nanggroe Aceh untuk menjalani tepung tawar.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu lalu ikut nonton bareng (nobar) Piala Dunia di Waroeng Pak Haji. Anies menutup kegiatan dengan jalan sehat bersama dan menyapa ribuan relawan Panggung Silaturahmi Akbar di Lapangan Sepak Bola Pango.

Iswahyudi mengatakan, pengaman ketat itu telah disiapkan sesuai perintah Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto.

"Dan itu perintah langsung dari Pak Kapolresta, mulai Kantor DPW, Lapangan Sepak Bola Pango, Masjid Raya, Waroeng Pak Haji dan sebagainya, semuanya kita amankan," ujarnya.

Iswahyudi memastikan, sejauh ini pihaknya tidak menemukan hambatan saat melangsungkan pengaman hingga Anies Baswedan usai menyapa ribuan relawan di Lapangan Sepak Bola Pango.

Sementara itu, Iswahyudi menyebut pihaknya juga telah mengetahui pelaku atau dalang yang memecahkan telur di ruas jalan tersebut. Telur itu, tambah dia, berada 30 meter dari Lapangan Sepak Bola Pango dan berjarak 50 meter dari Kantor DPW NasDem Aceh.

"Pecahan telur itu di jalan, kita tahu siapa yang memecahkan, telurnya pun jatuh di jalan. Pas jalan santai pun nggak ada kendala. Jadi mohon disikapi dengan bijak," pungkasnya.

Rekomendasi