Besok, Anies Baswedan Tiba di Aceh, NasDem: Disambut 30 Ribu Relawan

| 01 Dec 2022 19:10
Besok, Anies Baswedan Tiba di Aceh, NasDem: Disambut 30 Ribu Relawan
Anies Baswedan (Antara)

ERA.id - Calon presiden (capres) Partai Nasdem, Anies Rasyid Baswedan bakal menyapa ribuan relawan di Aceh, Jumat besok (2/12/2022). Anies dijadwalkan akan tiba di Kota Banda Aceh, sekira pukul 11.00 WIB.

"Insyaallah, sesuai dengan rencana. Tidak ada yang jadi hambatan," ungkap Ketua DPW NasDem Aceh Teuku Taufiqulhadi kepada ERA.id, Kamis (1/12/2022).

Taufiqulhadi mengatakan Anies Baswedan akan berada di Tanah Rencong selama dua hari. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan melangsungkan beberapa kegiatan sebelum acara puncak Panggung Silaturahmi Akbar.

"Setelah itu dari bandara ke Masjid Baiturahman sembayang Jumat. Setelah dari situ, Anies memenuhi undangan dari Wali Nanggroe Aceh. Wali Nanggroe itulah pemimpin adat Aceh. Di situ ditepungtawari," ujarnya.

Taufiqulhadi menyebut Anies Baswedan juga akan menyampaikan orasi ilmiah di Kantor DPW Partai NasDem Aceh. Namun, sebelumnya mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu akan temu ramah dengan sejumlah ulama Aceh dan tokoh politik Aceh.

"Kemudian setelah selesai itu Anies melangsungkan kegiatan-kegiatan lain sedikit bertemu dengan relawan dan sebagainya," tambahnya.

Malamnya, kata Taufiqulhadi, Anies Baswedan akan ikut nonton bareng (nobar) bersama masyarakat pada pertandingan Grup H Piala Dunia yang akan berlangsung Jumat malam pukul 22.00 WIB.

"Besoknya Anies akan makan pagi dengan masyarakat di sebuah tempat. Setelah itu maka ada jalan sehat bersama Anies sekaligus kemudian ada panggung namanya Panggung Silaturahmi Akbar dengan seluruh warga Aceh," terangnya.

Taufiqulhadi menambahkan pada kegiatan Panggung Silaturahmi Akbar, Anies akan menyapa sebanyak 30 ribu relawan. Kegiatan akan berlangsung di Lapangan Sepak Bola Pango.

"Di situlah kemudian terjadi pengumpulan massa yang banyak. Setelah itu bertemu makan siang dengan relawan kemudian kembali ke Jakarta tetapi singgah di Sumatera Barat dulu setelah itu di Riau baru ke Jakarta," pungkasnya.

Rekomendasi