Kaesang Blak-blakan Soal Pernikahan dengan Erina: Jadian Baru 2 Bulan dan Mahar Cuma Rp300 Ribu

| 07 Dec 2022 07:45
Kaesang Blak-blakan Soal Pernikahan dengan Erina: Jadian Baru 2 Bulan dan Mahar Cuma Rp300 Ribu
Kaesang Pangarep (instagram/kaesang)

ERA.id - Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, menggelar gladi resik pernikahannya di pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, Selasa (6/12/2022). Ia mengungkap detail-detail pernikahannya, nasihat  Jokowi, hingga rencana rumah tangganya kelak dengan Erina Gudono.

Kaesang mengucapkan terima kasih atas atensi publik terhadap pernikahannya.  “Mohon maaf juga pada masyarakat yang terganggu oleh kegiatan ini. karena pasti menyebabkan macet di Jogja, Solo dan sekitarnya,” tutur putra bungsu Jokowi ini.

Ia menunjukkan kemantapannya untuk melangsungkan pernikahan ini. pasalnya, ia mengaku telah menyiapkan selama setengah tahun.

“Saya sudah latihan sejak enam bulan lalu. Insya Allah lancar,” kata dia.

Ia mengaku mengenal Erina di ajang Putri Indonesia 2022. Sejak itu, ia dekat dengan Erina dan memutuskan mengakhiri  masa lajangnya.”Jadian, dua bulan kemudian saya (putuskan) nikah,” kata dia.

Kaesang bilang ia memberikan mahar Rp300 ribu dan seperangkat alat salat beserta tambahannya lainnya yang tidak ia sebutkan. Namun saat ditanya alasan besaran mahar tersebut, Kaesang berkata tidak tahu dan justru berkelakar.

“Apa ya? Enggak tahu ya. Pengen Rp300 ribu aja. Soalnya Rp100 juta mahal,” ujar dia.

Ia menerangkan saksi pernikahannya adalah dua orang menteri yakni Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk pihaknya dan Mensesneg Pratikno sebagai saksi pihak Erina. Bertindak sebagai wali nikah adalah Wapres Maruf Amin.

Ia menyebut perayaan pernikahannya juga akan menjadi ajang untuk mengenalkan produk usaha, terutama kuliner. Semua jajanan itu akan digratiskan saat rsepsi di Solo.

“Saya bawa 32 perusahaan, 16-nya makanan. Kami berikan secara cuma-cuma ke masyarakat sekitar. UMKM binaan kami ajak juga.  Kami taruh di luar Pura Mangkunegaran,” paparnya.

“Saya mau kasih tahu ini lho perusahaan saya. Pamer.”

Ia mengungkap mendapat nasihat khusus dari ayah dan ibunya untuk momen penting dalam hidupnya ini. “Nasihat dari bapak Jadi anak yang baik, nasihat dari ibu, jadi anak yang tangguh,” kata dia.

Kaesang lagi-lagi berseloroh saat ditanya soal bulan madu. Ia akan segera melakukan bulan madu tapi tak mau memberi tahu destinasinya. “Segera (bulan madu) saya sudah mumet. Jangan (diberi tahu) nanti kalian ikut,” ujarnya.

Namun untuk urusan jumlah anak, Kaesang mengatakan akan mengikuti kata istrinya nanti.  “(Soal anak) Saya serahkan Erina. Itu bagian erina. Saya manut aja,” kata dia.

Rekomendasi