Anak Kecil di Manado Menangis Saat Belanda Gugur di Piala Dunia

| 11 Dec 2022 11:32
Anak Kecil di Manado Menangis Saat Belanda Gugur di Piala Dunia
Anak Kecil di Manado Menangis saat Belanda Gugur di Piala Dunia (Tangkapan layar video viral)

ERA.id - Sebuah video viral di media sosial. Terlihat seorang anak kecil berbaju berwarna putih dengan corak tulisan Belanda itu menangis terisak-isak setelah tim kesayangannya yakni Timnas Belanda dikalahkan Argentina.

Setelah diselidiki, anak perempuan itu ternyata berasal dari Kota Manado, Sulawesi Utara. Video berdurasi 30 menit itu membuat netizen ketawa terpingkal-pingkal, sebab anak itu semakin menangis saat diledek.

Semakin diledek, anak perempuan itu menangis sambil mendatangi siapa saja yang meledek Belanda kalah dari Argentina.

"Saya mau cari mereka, mereka kira saya takut sama mereka, jangan terlalu pandang enteng, mentang-mentang Argentina menang. Nanti kalah di final, jangan terlalu senang," ujar anak perempuan tersebut dalam video.

Diketahui, Belanda sendiri harus kembali mengubur impiannya menjadi juara di ajang Piala Qatar 2022 setelah dikalahkan oleh Argentina lewat drama adu penalti setelah sebelumnya di waktu normal hingga berlanjut ke babak perpanjangan waktu kedua tim bermain imbang 2-2.

Argentina lebih dulu membuka keunggulan terlebih melalui gol Nahuel Molina pada menit ke-35 dan gol Lionel Messi lewat titik penalti pada menit ke-73

Belanda berhasil mengejar ketertinggalan lewat dua gol yang dicetak oleh Wout Weghorst pada menit ke-83 dan menit ke-11  di masa perpanjangan waktu. Setelah tidak ada gol tercipta pada babak perpanjangan waktu, pertandingan berlanjut ke adu penalti.

Argentina menang 4-3 pada babak adu penalti. Virgil Van Dijk dan Stevan Berghuis gagal mencetak gol di kubu Belanda. Sementara Enzo Fernandez menjadi penendang gagal di Argentina.

Rekomendasi